BeritaPIA Ardhya Garini

PIA Ardya Garini Wing I Paskhas Membatik dengan Canting

Dibaca: 37 Oleh 02 Okt 2018Oktober 4th, 2018Tidak ada komentar
PIA Ardya Garini Wing I Paskhas Membatik dengan Canting
#TNIAU 

TNI AU.   Sebanyak 150 anggota PIA Ardya Garini Cabang 2/G.IV Wing I Paskhas yang dipimpin oleh Ketua PIA Ardya Garini Cabang 2/G.IV Wing I Paskhas Ny. Visnu Hermawan mengikuti acara Pemecahan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) membantik dengan canting di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Selasa, (2/10).

Kegiatan membatik tersebut merupakan rangkaian memperingati Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober dan sekaligus untuk memperingati HUT TNI Ke-73.

Sebanyak 5.000 orang yang tergabung dalam Dharma Pertiwi, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini dan IKKT Pragati Wira Anggini mengikuti kegiatan tersebut.

Selain itu, juga diramaikan Ibu-ibu Bhayangkari, Ibu-ibu dari Dharma Wanita Kementerian dan Lembaga, Ibu-ibu dari Majelis Taklim dan unsur-unsur wanita lainnya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanjo menjelaskan, “Pemecahan rekor Muri membatik dengan canting juga dilakukan sebagai wujud syukur masih lestarinya budaya Indonesia yang diakui dunia.”

“Semua ini dilakukan sebagai wujud kecintaan kita akan batik budaya kita. Batik merupakan budaya Indonesia yang diturunkan sejak ratusan tahun yang lalu,”  tambah Panglima TNI.

Baca juga:  Mawingdiktekkal dan PIA AG Cab 5/G II Adakan Olah Raga Bersama Siswa

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel