Berita

Pia Bakorda Bandung Adakan Lomba Balita Sehat

Oleh 30 Okt 2019 Oktober 31st, 2019 Tidak ada komentar
PIA Bakorda Bandung Adakan Lomba Balita Sehat
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tanggal 22 Desember 2019 Pia Bakorda Bandung dalam hal ini Pia Ardya Garini Cabang 4/D.I Lanud Husein Sastranegara mengadakan Lomba Balita Sehat yang bertempat di Posyandu Perkutut 4 Lanud Husein Sastranegara, Selasa, (29/10/2019).

Dalam sambutannya Ketua Pia AG Cabang 4/D.I Lanud Hsn Ny. Liska Bonang menyampaikan tujuan lomba ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pembinaan kesehatan anak sejak dini bahkan sejak dalam kandungan hingga usia balita serta membesarkan potensi anak menjadi manusia tangguh untuk peningkatan kualitas SDM.

Lebih lanjut Ny Liska Bonang menekankan kegiatan ini diharapkan selain dapat mengetahui dan mampu memelihara dan meningkatkan status kesehatan bayi dan balitanya, orang tua juga dapat memantau pertumbuhan dan perkembangan bayi dan balita kita.

“Oleh karena itu saya ingin mengajak kita semua untuk senantiasa memperhatikan tumbuh kembang anak karena perhatian yang kita berikan pada pada masa balita akan menentukan kualitas anak-anak kita di masa datang,” himbaunya.

Baca juga:  Entry Briefing Tim Wasrik Itjenau Di Kohanudnas

Kepala Puskesmas Pasirkaliki dr Debora Johana Rattu M.H.Kes., M.K.Mp., yang juga sebagai ketua tim penilai mengatakan, pada masa balita otak anak akan mengalami pertumbuhan yang sangat pesat yang dikenal dengan istilah masa emas (The Golden Age), yang akan menjadi masa-masa yang menentukan masa depan anak-anak kita sebagai generasi muda masa depan di kemudian hari. Sehingga sangat penting memelihara perkembangan baik kesehatan, gizi, serta pekembangan fisik dan mental anak .

Tim juri merupakan tiga orang petugas kesehatan Puskesmas Pasir Kaliki teridiri dari dokter, perawat dan Nutrionis dibawah pimpinan dr. Debora Johana Rattu M.H.Kes,. M.K.Mp.

Usai pemeriksaan tim penilai maka diputuskan 3 orang balita yang berhasil meraih juara, yaitu Juara I diraih oleh Adeeva Afshen, Jura II Barqis Hasan dan Juara III Shaqueena Awlya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel