Berita

PIA CAB 3/D II LANUD ABD SALEH PERINGATI HLUN

Dibaca: 6 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh pada hari ini tanggal 29 Mei 2009, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Ida Bagus Anom M. beserta rombongan melakukan kunjungan ke Panti Werdha dan Panti Asuhan Griya Asih Lawang, Malang (29/5).

 

Sesuai dengan sambutan yang disampaikan Ny. Ida Bagus Anom bahwa Pia Ardhya Garini Lanud Abd Saleh ikut peduli kepada para lanjut usia, untuk memberikan semangat, hiburan dan perhatian serta berbagi pengalaman kepada para penghuni Panti Werda dan panti Asuhan Lawang. Maka dalam kesempatan ini diberika bingkisan berupa baju untuk 27 lansia dan 12 anak-anak yatim piatu serta bahan makanan. Beliau juga mengatakan bahwa, memperingati HLUN, merupakan momentum dalam upaya meningkatkan kepedulian terhadap sesama umat.

 

Bpk. Daniel Foeh, pengurus panti yang merupakan purnawirawan TNI AL ini sempat menyampaikan bahwa mengingat usia mereka yang telah lanjut, kunjungan ini sangat mereka harapkan. Hal ini untuk membangun komunikasi dengan dunia luar dan menyegarkan suasana fikiran mereka yang sehari-hari hanya berada di lingkungan panti.

Baca juga:  KASAU SIDAK KE DEPOHAR 10

 

Dalam kunjungan ini beberapa oma yang telah menurun kondisi kesehatannya sempat menunjukkan kebolehan mereka dalam bernyanyi dan membaca puisi. Meski kaki mereka tidak terlalu kuat lagi untuk menopang tubuh mereka, namun ibu-ibu Pia sempat kagum ketika melihat salah satu oma membaca teks puisi dengan lancar tanpa menggunakan kaca mata.

 

Suasan kunjungan ini juga sempat mengharukan sehingga membuat beberapa peserta rombongan dan penghuni panti meneteskan air mata ketika mejenguk beberapa oma yang sedang terbaring sakit dan tidak berdaya di dalam kamarnya. Kondisi kesehatan mereka sudah menurun dikarenakan usia mereka yang telah lanjut. Para oma yang sakit sangat senang dengan kunjungan ini hingga sempat menyampaikan agar rombongan tidak cepat pulang, ada pula yang menangis sesenggukan setelah menerima bingkisan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel