Berita

Pia Cab. 5/D. II Lanud Ngurah Rai Adakan Penyuluhan Kesehatan

Dibaca: 9 Oleh 13 Agu 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebuah keluarga akan maju apabila generasi pengganti kita lebih baik dari generasi kita yang akan datang, karena itu merupakan hukum alam yang perlu selalu kita ingat. Oleh karenanya, apabila kita benar-benar ingin mewujudkan mimpi kita, cita-cita kita, untuk membangun keluarga yang lebih maju dan sejahtera, kuncinya terletak pada peran keluarga, khususnya peran seorang ibu. Apa saja yang harus dilakukan untuk menyiapkan generasi anak-anak kita mulai dari kandungan hingga menjadi dewasa kelak, mulai dari kesehatan, hak pendidikan, dan hak pengasuhan, tegas Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5 Daerah II Lanud Ngurah Rai, Ibu dr. Esti Hendriyanto pada acara arisan rutin bulanan yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Lanud Ngurah Rai, Rabu, (12/8).

Pada arisan rutin ini, selain dijadikan sebagai moment silaturahmi bagi pengurus dan seluruh anggota PIA Ardhya Garini Cabang 5 Daerah II Lanud Ngurah Rai juga dalam rangka rangkaian kegiatan ulang tahun PIA AG yang ke 59 tahun 2015, yaitu dengan memberikan penyuluhan kesehatan tentang peran ibu dalam memelihara kesehatan balita guna mewujudkan generasi yang sehat dan berprestasi.

Baca juga:  UPACARA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KE 84 DI MAKOHANUDNAS.

Hadir sebagai narasumber, Pakes Poliklinik Lanud Ngurah Rai, Letda Kes dr. M. Apri Rajab yang mempresentasikan symptom yang sering timbul pada anak balita yaitu demam dan kejang demam. Bagaimana seorang ibu harus bertindak dan bagaimana cara mengatasinya, disampaikan dengan jelas pula oleh Ibu dr. Esti Hendriyanto. Itulah sekedar sketsa untuk mengingatkan kepada kita semua apa-apa yang harus kita lakukan bagi anak-anak kita. Ibu Ketua mengajak kita semua untuk kembali memfokuskan perhatian kita kepada keluarga, khususnya masalah yang paling mendasar yaitu kesehatan. Hanya dengan langkah-langkah kongkrit kita dapat membuat generasi keluarga kita dapat tumbuh menjadi seorang anak yang sehat, menjadi andalan demi kemajuan dan kejayaan generasi keluarga kita di masa depan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel