Berita

PIA dan ”Saya Perempuan Anti Korupsi”

Dibaca: 23 Oleh 31 Mar 2017Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan PIA Ardhya Garini dibawah kepemimpinan Ny. Nanny Hadi Tjahjanto ikut mensukseskan program pemerintah Gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi. Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan PIA Ardhya Garini ini sangat baik mengingat peran seorang istri sangat berpengaruh dalam menyukseskan gerakan nasional anti korupsi.

Gerakan Perempuan Anti Korupsi yang dicanangkan pada 22 April 2014 ini beranggapan perempuan atau ibu merupakan figur sentral dalam memberikan pendidikan moral pada anak dan keluarga. inilah yang kemudian menjadi landasan kuat untuk melahirkan gerakan “Saya, Perempuan Anti-Korupsi”. Fakta ini pula yang memberikan kesempatan untuk menggerakan pencegahan korupsi melalui perempuan.

Sosialisasi yang diikuti oleh Anggota PIA Ardhya Garini, Wanita Angkatan Udara (WARA) dan Ibu Ibu PNS yang membahas materi tentang “Membangun Budaya Anti Korupsi” yang disampaikan oleh Ganjar Laksmana Bonaprapta Anggota Bidang Studi Hukum Pidana, Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan “Perempuan Agen Pencegahan Korupsi Yang Luar Biasa” yang disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Irjen Pol (Purn) Basaria Panjaitan.

Baca juga:  Yonko 464 Paskhas Lakukan Pembinaan Fisik Bagi Calon Siswa TNI

Dengan dua materi tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada Istri Prajurit, Wanita Angkatan Udara (Wara) dan Ibu Ibu PNS dilingkungan TNI Angkatan Udara tentang pengetahuan serta peluang yang berpotensi terjadinya tindak pidana korupsi termasuk konsekuensi hukumnya.

“Ungkapan Dibalik Laki-Laki Hebat, Ada Wanita yang Kuat itu adalah benar. Namun, makna Wanita yang Kuat itu harusnya dimaknai kuat mendorong suaminya untuk tidak korupsi, bukan sebaliknya justru kuat mendorong suami untuk melakukan korupsi”, ungkap Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP selaku Pembina Utama PIA Ardhya Garini pada acara Sosialisasi Gerakan Nasional Saya Perempuan Anti Korupsi dalam rangka menyambut Hari Kartini di Gedung Puri Ardhya Garini Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (24/3).

Sosialisasi yang dilaksanakan PIA Ardhya Garini ini juga dilakukan secara serentak di 20 provinsi. Tujuannya, agar semangat Kartini masa kini dalam melakukan perubahan, khususnya dalam upaya pencegahan korupsi, dapat menggema di seluruh Indonesia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel