Berita

PIA IWJ Wujudkan Balita Sehat, Cerdas Dan Berkualitas

Dibaca: 0 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kaum ibu yang sejati pada hakekatnya adalah pahlawan bagi tegaknya suatu bangsa. Karena dari kaum ibulah penerus bangsa dilahirkan, dirawat, dididik dan dibesarkan, sehingga regenerasi suatu bangsa berlanjut hingga terwujudnya suatu bangsa yang besar, cerdas dan berkualitas. Untuk mewujudkan hal tersebut, kaum ibu selalu berupaya dengan segenap ketulusan hati senantiasa memberikan yang terbaik bagi putra-putrinya, sehingga tumbuh besar menjadi putra-putri yang berguna bagi bangsa, orang tua dan agamanya.

 

Terkait dengan hal tersebut, guna memotivasi ibu-ibu agar selalu menjaga dan meningkatkan mutu kesehatan putra-putrinya menjadi Balita yang tumbuh sehat, cerdas dan berkualitas, sekaligus meningkatkan pemahaman ibu terhadap tumbuh kembang anak, PIA Ardhya Garini Bakorcab Madiun mengadakan lomba anak sehat di Bawah usia Lima Tahun (Balita), Kamis, (15/10).

 

Lomba Anak Balita Sehat yang diikuti oleh seluruh Warga Lanud Iswahjudi tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-53 PIA Ardhya Garini yang dilaksanakan di tiga Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yaitu Posyandu di komplek Camar/Sriti, komplek Rajawali dan komplek Kleco.

Baca juga:  Menunggu Berbuka Puasa Ala Denmatra 2 Paskhas

 

Adapun kriteria penilaian didasarkan pada pendidikan orang tua, keadaan fisik anak dilihat dari segi umum yaitu kebersihan kulit dan rambut, sedangkan dari segi khusus dilihat dari kesehatan THT dan Mata yang penilaiannya dilakukan oleh dokter Rika F.P dari Rumah Sakit Lanud Iswahjudi.

 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia lomba Ny. Tatang Harlyansyah mewakili Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Madiun mengatakan, bahwa setelah diadakannya lomba balita sehat ini diharapkan ibu-ibu agar lebih rajin membawa putra-putrinya ke Posyandu, sehingga akan diperoleh pengetahuan bahwa Posyandu tidak hanya sebagai ajang berkumpul, timbang, minum susu dan makan, akan tetapi juga mengetahui apakah putra-putrinya sudah termasuk menjadi anak yang sehat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel