Berita

Pia Lanud Abd Adakan Lomba Vokal

Dibaca: 11 Oleh 05 Nov 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Persatuan Istri Anggota TNI AU (PIA) Ardhya Garini Lanud Abd Saleh tidak hanya piawai dalam hal melaksanakan pekerjaan rumah dan aktif di organisasi saja, namun banyak diantara mereka yang mempunyai bakat terpendam seperti menyanyi. Layaknya biduanita terkenal, penampilan 14 orang anggota PIA Ardhya Garini Lanud Abd pada hari ini Rabu (5/11) ditampilkan melalui kegiatan lomba vokal yang diadakan PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh.

Lomba vokal tersebut masil dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun PIA Ardhya Garini ke-58 yang jatuh pada tanggal 25 Nopember 2014 mendatang, Ketua PIA AG Lanud Abd Nyonya Ninik Sungkono, menjelaskan bahwa lomba vokal ini sengaja diadakan untuk mencari bakat-bakat terpendam dari anggota PIA yang ada di Lanud Abd Saleh dan jika dikemudian hari ada ajang perlombaan menyanyi seperti ini anggota PIA Lanud Abd dapat diikutsertakan. Diharapkan dengan adanya lomba menyanyi ini dapat meningkatkan jiwa seni sekaligus mengembangkan bakat-bakat yang dimiliki anggota PIA itu sendiri.

Baca juga:  Lanud Sugiri Sukani Menggelar Sosialisasi Bela Negara Pada Siswa-Siswi di Wilayah Majalengka

Dalam lomba ini, ada beberapa teknis lomba yang mencakup tiga poin penilaian diantaranya penilaian teknik vokal termasuk intonasi, improvisasi yang akan dikembangkan. Kemudian performance yang terdiri dari keindahan suara, ekspresi suara dan gaya serta penampilan dari para peserta. Poin terakhir adalah musikalisasi yang terdiri dari harmonisasi, tempo dan penguasaan lagu. Tiap-tiap peserta membawakan satu lagu wajib yang berjudul “Alusiau” dari daerah Batak dengan diiringi organ tunggal. Sedangkan untuk lagu pilihan para peserta bebas memilih. Untuk Tim juri ada empat orang yaitu Ketua PIA AG Cab 3/D II Ny. Ninik Sungkono, Ketua PIA Gab III/D II Depohar 30 Ny. Catur Prasetiyanto dan dua orang juri dari luar Lanud Abd yaitu Bapak Anton Pengajar Vokal Profesional dari Malang dan Firman seorang penyanyi profesonal dari Kota Malang.

Pia Lanud Abd Adakan Lomba Vokal

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel