Berita

PIA Lanud Abd Belajar Menjahit

Dibaca: 5 Oleh 04 Des 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Menjahit yang identik dengan kegiatan kaum wanita meski saat ini digeluti pula oleh kaum laki-laki, merupakan sebuah keterampilan yang mutlak dimiliki, apalagi sebagai ibu rumah tangga, karena banyak manfaat yang didapat jika wanita (ibu rumah tangga) pintar menjahit. Oleh karena itulah Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Ninik Sungkono menjadualkan kegiatan anggotanya dengan belajar menjahit yang dilaksanakan pada hari ini Rabu (3/12) di Rumah Pintar Lanud Abd Saleh dengan mengundang penjahit profesional dari Kota Malang.

“Banyak manfaat yang bisa didapat dari kegiatan menjahit, paling tidak wanita bisa menjahit baju keluarganya sendiri seperti menjahit baju yang robek”, kata Ketua PIA yang langsung melihat pelaksanaan kegiatan tersebut. Membuat baju sendiri yang secara langsung akan sesuai dengan ukuran badan kita sendiri, mengingat ukuran standar yang biasa digunakan konfeksi baju siap pakai tidak selalu pas dengan ukuran badan kita. Belum lagi model yang tidak sesuai dengan selera kita akan membuat kita harus ke tukang jahit kembali agar ukurannya dapat disesuaikan dengan ukuran badan kita. Oleh karenanya keterampilan menjahit ini penting dikuasai wanita. Manfaat yang lebih utama dari kemampuan menjahit adalah bisa menghasilkan uang untuk menambah income keluarga jika kita menjahit baju pesanan orang lain.

Baca juga:  12 Anggota Pusdiklathanudnas Surabaya Naik Pangkat Periode 1 Oktober 2016

Ketua PIA AG Ny Ninik Sungkono berharap, kegiatan ketrampilan yang dilaksanakan setiap bulan ini dapat terus berlanjut sehingga Ibu-ibu PIA dapat meningkatkan dan mengembangkan keterampilan yang sudah dimiliki hingga menjadi profesi yang selanjutnya bisa menguntungkan bagi Ibu-ibu PIA sendiri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel