Berita

PIA Lanud Abd Harus Pintar

Dibaca: 7 Oleh 21 Apr 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

“Seorang wanita harus pintar di dalam mengatur rumah tangga, menjaga anak, menjaga harta, mendampingi suami dan lain sebagainya. Apalagi sebagai Anggota PIA Ardhya Garini yang memiliki banyak kegiatan sosial, sementara tugas rumah tangga tetap harus berjalan sebagaimana mestinya”, demikian penekanan Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Sungkono, SE., M.Si. dalam acara tatap muka dengan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh.

Ny. Ninik Sungkono selaku Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh yang selalu menggiatkan berbagai kegiatan sosial, hari ini Selasa (21/4) mengajak semua Pengurusnya dan seluruh anggota PIA yang ada di 13 Ranting jajaran PIA Lanud Abd Saleh untuk mengikuti acara tatap muka bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh. Disamping Komandan Lanud Abd Saleh, turut hadir pula dalam acara tersebut Komandan Depohar 30, Kolonel Tek M. Yani Rudiansyah, ST.

Acara diawali dengan sambutan Danlanud Abd yang menjelaskan tentang betapa pentingnya peranan wanita di dalam kehidupan rumah tangga. Seorang wanita harus pintar di dalam mengatur rumah tangga, menjaga anak, menjaga harta, mendampingi suami dan lain sebagainya. “Saya sangat mengetahui dan memahami kondisi ibu-ibu sebagai ibu rumah tangga yang mempunyai banyak tugas di rumah.  Selain sebagai pendamping suami dan mengurusi anak-anaknya, peranan ibu juga harus mengatur menu masakan sehari-hari. Oleh karena itu sangatlah tepat jika hari ini diadakan ceramah kesehatan dan demo memasak.

Sementara Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan acara tatap muka seperti ini banyak manfaatnya, disamping sebagai sarana bersilaturahmi dan sharing bagi anggota PIA juga dapat merupakan solusi bagi yang mempunyai permasalahan di dalam rumah tangga sehingga kesulitan-kesulitan yang ada dapat diselesaikan dan dimusyawarahkan secara bersama-sama. “kita harus pandai-pandai membagi waktu, kapan kita harus di rumah dan kapan kita di organiasi, sehingga tidak ada yang dikorbankan, semua dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses”, jelas Ny. Ninik Sungkono.

Selanjutnya acara diisi dengan ceramah tentang bahaya kanker servik dan solusinya yang disampaikan oleh Bapak Didik Wahyudi, B.E. dari Gaksi serta ditampilkan pula demo memasak seperti bagaimana cara membuat krispi sayur yang disampaikan oleh Ibu Wati dari PT. Anugerah Abadi Madiun. Dalam demo tersebut disampaikan bagaimana cara membuat krispi yang baik dan sehat tanpa bahan pengawet sehingga keluarga kita dapat merasakan dan menikmati makanan yang baik.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II kepada pengisi acara tersebut. Bazarpun turut dipamerkan oleh Ibu-ibu PIA yang mewakili masing-masing ranting di bawah PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh seperti hasil ketrampilan tas dan pakaian yang dibuat oleh anggota PIA sendiri.

Baca juga:  Pasis Dikreg Sesko AL Angkatan ke 54 TP. 2016 Kunjungi Lanud Sjamsudin Noor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel