Berita

PIA Lanud Abd Maksimalkan Ramadhan Dengan Tadarusan

Dibaca: 16 Oleh 14 Jul 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Memasuki hari ke-25 puasa di bulan Ramadhan 1436 Hijriyah, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh beserta anggotanya masih terus melaksanakan tadarusan yang dilaksanakan di Masjid Baiturachman Lanud Abd Saleh, Selasa (14/7). Pengajian ini dilakukan sejak awal memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini, dan pengajian seperti ini rencananya akan terus berlanjut walaupun bulan suci ramadhan telah berlalu.

Selain untuk memperdalam ilmu agama, pengajian seperti ini juga merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh anggota PIA yang beragama Islam. Banyak yang dibahas di dalam acara seperti ini, diantaranya belajar tajuwid, tafsir dan menerima ceramah dari penceramah, baik dari Lanud Abd maupun dari luar Lanud Abd Saleh. “Menuntut ilmu agama ini akan terus kita lakukan meski bulan Ramadhan nanti sudah usai karena hal ini merupakan tabungan di akherat kelak”, kata Ketua PIA Ardhya Garini Cab 3/D II Ny. Nanik Hadi Tjahjanto saat akan melakukan pengajian bersama anggotanya.

Kegiatan pengajian ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan kemurnian hati. Disamping tadarusan dan belajar ilmu agama, setiap hari dilakukan pula sholat tasbih yang dipimpin oleh Kasi Bintal Letkol Sus Yusron Efendi, S.Pd., M.Si. Kegiatan ini masuk dalam rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-59 PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh yang jatuh pada tanggal 25 November 2015 mendatang.

Baca juga:  Rapat Koordinasi Idul Fitri

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel