Berita

PIA LANUD ABD SALEH ADAKAN CERAMAH NARKOBA

Dibaca: 5 Oleh 14 Okt 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh mengadakan ceramah narkoba bagi siswa SMK Penerbangan dan SMP Angkasa yang berada di bawah yayasan Ardhya Garini Lanud Abd Saleh bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh (14/10).

 

Turut diundang petugas dari Satpolresta narkoba Malang dan seluruh anggota PIA Ardhya Garini Cab 3/D II beserta ranting-ranting jajaran PIA Lanud Abd Saleh. Ceramah ini merupakan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang dapat menimpa keluarga serta rekan-rekan kita semua.

 

Ceramah narkoba ini sangat penting dilaksanakan karena penyalahgunaan narkoba akan mengakibatkan dampak negatif bagi diri sendiri maupun orang lain. Dari segi aspek kesehatan akan menimbulkan dampak buruk sehingga mengakibatkan pengguna narkoba bisa sakit bahkan mengakibatkan kematian, demikian ujar Ketua PIA Ardhya Garini Gab III Depo Har 30 mewakili Ketua PIA Ardhya Garini Cab 3/D II yang berhalangan hadir pada acara tersebut. Ditinjau dari aspek hukum penyalahgunaan narkoba baik selaku pengguna maupun pengedar bisa dituntut di pengadilan dan bisa dipenjara seumur hidup bahkan di hukum mati, lanjutnya.

Baca juga:  DANKOR PASKHAS TUTUP LATIHAN TRISULA PERKASA TA.2012

 

Sementara ditinjau dari aspek agama penyalahgunaan narkoba merupakan dosa dan sangat dilarang. Untuk itulah ceramah narkoba ini sangat penting dilakukan dan setiap tahun secara rutin yasarini selalu mengadakan ceramah narkoba bagi siswa-siswi yang berada di bawah pengawasan Yasarini Lanud Abd Saleh.

 

Diharapkan para siswa-siswi tahu dan mengerti tentang apa itu narkoba dan bagaimana dampaknya terhadap kesehatan dan hukum serta bagaimana cara penanggulangannya bila seseorang sudah mengonsumsi obat tersebut. Sedangkan sasarannya agar para siswa-siswi tersebut sadar tentang bahaya narkoba dan bisa menjauh dari pengaruh-pengaruh yang mungkin sekali waktu akan dihadapinya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel