BeritaPIA Ardhya Garini

PIA LANUD ABD. SALEH LAKUKAN ZIARAH TMP SUROPATI MALANG

Dibaca: 62 Oleh 28 Nov 2017Tidak ada komentar
PIA LANUD ABD. SALEH LAKUKAN ZIARAH TMP SUROPATI MALANG
#TNIAU 

TNI AU.  Ketua PIA Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ibu Christina Julexi Tambayong, diikuti pengurus dan seluruh anggota PIA Cab. 3/D II beserta jajaran dan undangan lainnya dalam rangka HUT PIA ke 61 melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Suropati Malang (Selasa 28/11). Pelaksanaan ziarah adalah untuk mengenang dan meneladani, serta menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita juga membuat kita akan selalu mengingat sang pencipta yaitu Tuhan yang maha kuasa. Ziarah dilaksanakan dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ibu Christina Julexi Tambayong, diikuti Pengurus dan seluruh anggota PIA Cab. 3/D II beserta jajaran dan undangan lainnya.

Diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan dan mengheningkan cipta untuk mendoakan arwah para pahlawan yang bersemayam di TMP Suropati, rangkaian acara ziarahpun dimulai, dan dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Ketua PIA Cab 3/D II Lanud Abd Saleh.  Upacara berlangsung hikmat., diakhiri dengan tabur bunga di pusara sembari mendoakan para pahlawan dan korban pesawat Hercules yang jatuh di Medan dan Wamena Papua serta korban jatuhnya pesawat Super Tucano di Malang oleh pimpinan ziarah diikuti seluruh peserta ziarah.

Baca juga:  Kasau: Pegang Teguh Komitmen Netralitas dalam Pemilu Tahun 2019

Kegiatan tradisi bernuansa religious tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-61 PIA Ardhya Garini di Lanud Abd Saleh yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Acara ziarah ini dimaksudkan agar kita bisa berkaca dari para pahlawan dan pendahulu.  Yang baik kita teladani, yang tidak baik kita tinggalkan, serta sekaligus sebagai sarana introspeksi, bahwa kita semua kelak akan manyusul mereka di alam baka menghadap sang Khaliq.

Dengan demikian, sebagai generasi penerus, kita harus melakukan sesuatu yang lebih baik untuk bangsa dan negara, serta mempersiapkan diri menuju alam kehidupan berikutnya.” ,demikian disampaikan Ibu Christina Julexi Tambayong disela-sela pelaksanaan ziarah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel