Berita

PIA LANUD ABD TERAMPIL MEMBUAT SULAM PITA

Oleh 21 Okt 2014 No Comments
#TNIAU 

Berbagi ilmu tidak akan pernah rugi, justru menguntungkan, begitulah konsep bersosialisasi yang diterapkan Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Lanud Abd Saleh, Rabu (1/10).   Langkah tersebut tampaknya sederhana akan tetapi menguntungkan semua pihak. Bagi yang menerima bisa mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat tanpa harus mengeluarkan biaya, sementara yang memberikan ilmu akan semakin memperkuat memori dan mempertajam daya pikir disamping makna ibadah yang sangat tinggi.

Melihat peluang dan potensi yang ada maka Ketua Seksi Kebudayaan PIA AG Lanud Abd Saleh mengadakan pelatihan keterampilan bagi ibu-ibu Anggota Lanud Abd Saleh yang dilaksanakan setiap hari rabu minggu ketiga. Tidak sulit bagi Ketua Seksi Kebudayaan untuk mencari Guru Privat dalam pelatihan keterampilan tersebut, karena di Lanud Abd Saleh terdapat tujuh Ranting PIA AG yang masing-masing memiliki SDM yang mahir di bidang kerajinan tangan, baik untuk mempercantik rumah tangga maupun mempercantik diri.

Seiring dengan pelatihan keterampilan tersebut, baru – baru ini Ketua Seksi Kebudayaan PIA AG Lanud Abd Saleh memulai pelatihan pertama dengan mengadakan pelatihan keterampilan pembuatan sulam pita di Rumah Pintar Lanud Abd Saleh yang diikuti sekitar 30 orang, dengan menunjuk Ketua PIA AG Ranting 02-3 Daerah II Skadron Udara 4, Ny. Yose Ridha sebagai pemandu utama pelatihan.

Sebelum kegiatan sulam pita dimulai, Ny. Yose Ridha menjelaskan terlebih dahulu tentang sulam pita dimana ketrampilan sulam pita ini merupakan salah satu teknik menghias kain dengan cara menjahitkan pita secara dekoratif ke atas benda yang akan dihias sehingga terbentuk suatu disain hiasan baru dengan menggunakan berbagai macam tusuk-tusuk hias, “pertama kali sulam pita muncul hanya untuk menghias busana saja. Akan tetapi saat ini ketrampilan sulam pita, telah berkembang lebih luas, selain untuk menghias busana juga untuk menghias tas tangan, kerudung, selendang, payung, dan berbagai peralatan rumah tangga. 

Komentar