Berita

Pia Lanud Abd Wisata Sejarah

Dibaca: 3 Oleh 04 Agu 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sejarah tak boleh dilupakan, karena dari sejarah kita mendapat pengetahuan dan dapat belajar tentang kehidupan. Begitu pula dengan sejarah berdirinya candi Singosari Malang dan Museum Bung Karno Blitar yang merupakan tempat kunjungan bagi Ibu-Ibu PIA Lanud Abd Saleh (2-3/8) beberapa waktu yang lalu.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Atik Djoko Senoputro beserta para Pengurusnya menyempatkan untuk mengunjungi Candi Singosari Malang. Selain untuk mengingat kembali candi yang terkenal di jamannya tersebut, Ketua PIA Lanud Abd beserta anggotanya kerap mengunjungi candi tersebut menjelang Hari Ulang Tahun PIA Ardhya Garini setiap tahunnya. “Candi merupakan keunikan yang mempunyai sejarah tersendiri“, ujar Ketua PIA. kita harus tahu bagaimana cerita dan asalnya candi Singosari tersebut. Selain mengerti sejarahnya, candi Singosari juga merupakan salah satu pariwisata yang ada di kota Malang.

Selain mencari tahu sejarah berdirinya candi Singosari, Ketua PIA Lanud Abd beserta Pengurusnya juga mengunjungi Museum dan Makam Bung Karno di Blitar pada Selasa (2/8) yang disambut baik oleh Pengurus Museum Bung Karno. Selain melakukan ziarah ke Makam Bung Karno, Disana terpampang foto-foto dan keterangan dari kegiatan Bung Karno semasa hidupnya. mereka juga mampir ke rumah /Ndalem Gebang Bung Karno.

Baca juga:  Danlanud Haluoleo Terima Kunjungan Pasis Seskoad

Ketua PIA Lanud Abd dan Pengurusnya juga menyempatkan berkunjung ke pusat kerajinan batok di Tanjungsari Blitar. Mereka mengamati sekaligus mempelajari cara membuat tas dan aksesories berbahan dasar batok di sentra kerajinan batok Blitar.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel