Berita

PIA Lanud Adisutjipto Peduli Pendidikan

Dibaca: 11 Oleh 12 Nov 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Seiring dengan meluasnya zona aman bagi warga sekitar lereng Gunung Merapi, berarti jumlah sekolah yang harus dikosongkan karena erupsi gunung tersebut menjadi bertambah. Tak ayal, jumlah anak-anak usia sekolah yang mengungsipun menjadi banyak.

 

Anak-anak pengungsi usia sekolah ini tersebar di berbagai tempat lokasi penampungan di berbagai wilayah baik di wilayah Kabupaten Magelang, Kabupaten Klaten maupun di Kabupaten Sleman. Selain di berbagai lokasi tersebut, Pangkalan Udara Adisutjipto sejak tanggal 5 Nopember juga telah membuka Mess Jatayu, GOR Lanud Adisutjipto dan Rumah Sakit Harjolukito untuk tempat penampungan para pengungsi.

 

Dari total 300 orang pengungsi yang ditampung di Pangkalan Adisutjipto, terdapat sekitar 25 anak usia sekolah. Menyadari pentingnya pendidikan bagi anak-anak pengungsi, Ketua PIA Ardhya Garini Cab II/G.2 Lanud Adisutjipto Ibu Lia Hadiyan Sumintaatmadja menitipkan mereka untuk mengeyam pendidikan di Sekolah Dasar Negeri Adisutjipto I dan di SMP Adisutjipto

 

Di sela-sela memantau kegiatan belajar di SD Negeri Adisutjipto II, Ibu Lia Hadiyan Sumintaatmadja, Kamis (11/11) menjelaskan ke-25 anak tersebut merupakan anak usia sekolah dari tingkat kelas 1 Sekolah Dasar sampai SMP kelas 3. “Tidak menutup kemungkinan, dari jumlah tersebut akan bertambah lagi,” terangnya.

Baca juga:  Peringatan ke-73 hari Jadi TNI AU di Lanud Sulaiman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel