Berita

Pia Lanud Astra Ksetra Terima Ceramah KDRT

Dibaca: 2 Oleh 22 Jan 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Untuk mengisi program kerja tahun 2015, PIA Ardhya Garini Cab 9/D.I Lanud Astra Ksetra mengadakan kegiatan pencerahan ceramah tentang Keketrasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), yang dilaksanakan di ruang Arkaloka Lanud Astra Ksetra, Rabu (21/1). Acara diikuti oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I Lanud Astra Ksetra Ny. Reni M. Satriyo dan seluruh anggota PIA Ardhya Garini.

Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 9/D.I Lanud Astra Ksetra Ny Reni M. Satriyo mengatakan, kegiatan pencerahan berupa ceramah dimaksudkan sebagai salah satu bentuk pembinaan segenap anggota PIA Ardhya Garini untuk mengetahui bahwa undang-undang tentang Penghapusan KDRT ini merupakan jaminan yang diberikan oleh negara untuk mencegah KDRT, menindak pelaku KDRT dan melindungi korban KDRT.

Adapun pemberi materi pada acara ceramah ini, oleh Lettu Pom Galih Candra kesehariannya menjabat Dansatpomau Lanud Astra Ksetra.mengatakan, bahwa yang dimaksud dengan KDRT adalah yang diatur dalam Undang-Undang RI No. 23 Tahun 2004, segala bentuk tindak kekerasan yang dilakukan oleh suami terhadap istri yang berakibat menyakiti fisik, psikis, seksual dan ekonomi. Selain itu hubungan antar suami dan istri diwarnai penyiksaan secara verbal, tidak adanya kehangatan emosional, ketidaksetiaan dan menggunakan kekuasaan untuk mengendalikan istri. Sementara penelantaran rumah tangga merupakan delik absolut dimana tanpa adanya pengaduan pihak korbanpun dapat diproses secara hukum. (Pentak Lanud Astra Ksetra).

Baca juga:  Tim Tinju Lanud Pattimura Unjuk Gigi Di Ajang Gubernur Cup Maluku

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel