Berita

PIA Lanud Sugiri Sukani Adakan Sosialisasi Kesehatan

Dibaca: 3 Oleh 25 Apr 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pia ardhya garini Cab 06/DI Lanud Sugiri Sukani bekerja sama dengan Lembaga Konsultan Kanker Indonesia (LKKI) mengadakan sosialisasi kesehatan tentang penyakit kanker. Acara ini diikuti oleh seluruh anggota PIA AG Cab 06/D I dan anggota Lanud Sugiri Sukani serta para anggota PPAU Cab07 Jatiwangi, acara ini di selenggarakan di Gedung Serba guna Lanud Sugiri Sukani, rabu 24 April 2013.

Dalam sambutannya, ketua PIA AG Cab.06/DI Ny. Is Budiarto mengatakan bahwa Sebagai organisasi ekstra struktural yang bernaung di bawah Angkatan Udara, organisasi Pia Ardhya Garini pada hakekatnya tidak dapat dilepaskan dari perkembangan induknya, yaitu Angkatan Udara. Berkaitan dengan hal tersebut, keberadaan organisasi Pia Ardhya Garini sebagai organisasi istri prajurit Angkatan Udara pada dasarnya dibentuk untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Angkatan

Udara. Oleh karena itu program-program Pia Ardhya Garini hendaknya selalu diselaraskan dengan tuntutan perkembangan Angkatan Udara dengan fokus penekanan pada upaya peningkatan kesejahteraan keluarga prajurit Angkatan Udara.

Lebih lanjut beliau mengatakan, Menyadari betapa pentingnya keberadaannya sebagai organisasi istri prajurit dan organisasi kemasyarakatan, kiranya perlu lebih ditingkatkan kondisi yang kondusif yang memungkinkan segenap anggota Pia Ardhya Garini dapat berkembang seirama dengan tuntutan organisasi. Dengan cara ini, dimasa mendatang diharapkan organisasi ini akan semakin solid, serta mampu melakukan apa yang seharusnya dilakukan demi tercapainya tujuan organisasi yang dicita-citakan.

Baca juga:  TERJUN PAYUNG PRAJURIT YON 465 PASKHAS

Sementara itu penceramah dari LKKI yaitu dr. Achmad Junaedi mengatakan bahwa factor pemicu kanker ada 3 macam yaitu :

  • Faktor genetic atau factor keturunan
  • Faktor radiasi fisika dan kimia (yaitu pengaruh penggunaan hp yang berlebihan dan menonton televisi terlalu lama)
  • Faktor makanan dan minuman yang mengandung bahan pengawet dan pengenyal.

Untuk itu, penceramah dr. Achmad Junaedi mengajak kita untuk selalu bergaya hidup sehat, banyak memakan makanan berserat dan buah-buahan serta banyak olahraga dan hindari penggunaan hp secara lama.

Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Ketua PIA Ardhya Garini Cab.06/DI Ny Is Budiarto kepada penceramah dr. Achmad junaedi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel