Berita

PIA Lanud Surabaya Sosialisasi Kangker Serviks

Dibaca: 4 Oleh 14 Nov 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut HUT PIA Ardhya Garini ke- 57, PIA AG Cabang 04/D-II Lanud Surabaya mengadakan sosialisasi tentang kangker Serviks dari yayasan peduli Kangker Indonesia (YPKI) di gedung Hercules Lanud Surabaya (14/11).

Kegiatan yang hadiri oleh Ketua PIA AG Cabang 04/D-II Lanud Surabaya Ny. Mujianto, para pengurus dan anggota PIA AG Surabaya juga diikuti oleh anggota Wara dan PNS Lanud Surabaya serta ibu-ibu IKKT dari Satrad 222 Ploso ini diberikan sosialisasi tentang kangker Serviks atau kangker rahim oleh ibu Rika Puspitasari dari YPKI

Kegiatan yang diawali dengan sambutan dari ibu Ketua PIA AG Cabang 04/D-II Ny. Mujianto mengatakan “Kami berharap dengan adanya sosialisasi kangker serviks ini akan menambah pengetahuan dan bermangfaat bagi kita semua . Untuk itu pada kesempatan ini saya minta kepada seluruh yang hadir, untuk dapat menyimak dengan seksama semua materi yang akan disampaikan dan apabila ada hal – hal yang kurang jelas, agar di tanyakan langsung. Manfaatkanlah kesempatan yang berharga ini untuk mengetahui sejelas – jelasnya sehingga nantinya kita dapat mencegah dan menghindari terjadinya kangker serviks.

Baca juga:  Kedatangan Tim BPK R.I Lakukan Wasrik Di Lanud Abd Saleh

Sedangkan Ibu Rika dari YPKI dalam sosialisasinya menerangkan tentang pengetahuan dan bahaya kangker serviks atau kangker rahim, dan bagai mana cara mencegahnya yaitu dengan pencegahan sejak dini yaitu dimulai sejak anak diusia 5-10 tahun yaitu dengan cara pemberian imunisasi secara berkesinambungan dengan jarak lima tahun sekali.

Pada kesempatan pertemuan PIA AG Cabang 04/D II Lanud Surabaya kali ini juga diadakan demo tentang tata rias wajah dan kreasi Hijab yang di pandu oleh Wardah serta diberikan keterampilan dalam menghias tisu dan tutup gelas oleh ibu Dian Herlina.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel