Berita

PIA Lanud Wiriadinata Sosialisasi Penyakit Kanker

Dibaca: 2 Oleh 14 Nov 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

PIA Ardhya Garini Cabang 7/D. I Lanud Wiriadinata bekerjasama dengan Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI) menyelenggarakan Sosialisasi Penyakit Kanker di ruang serbaguna Lanud Wiriadinata. Senin (11/11). Acara dibuka oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D. I Lanud Wiriadinata Ny. Indan Gilang B.

Pada kesempatan tersebut penceramah dari YPKI menjelaskan mengenai proses, penyebab, gejala serta solusi mengenai penyakit Kanker rahim, payudara dan prostat. Disebutkan bahwa penyakit kanker membutuhkan waktu rata-rata 15-25 tahun untuk proses iniasi, promosi dan regresi karena proses berlangsung lama, banyak pasien datang ke medis dalam kondisi parah (stadium lanjut). Penyakit kanker ditandai dengan munculnya benjolan seperti benjolan pada kelenjar getah bening, kista, dan tumor (daging tumbuh).

Lebih lanjut dijelaskan faktor penyebab kanker antara lain faktor lingkungan, faktor keturunan (genetik), pola makan serta virus. Golongan darah juga memiliki kaitan erat dengan keberadaan kanker. Penyakit kanker banyak ditemukan pada pemilik golongan A dan AB, sedangkan bagi mereka yang bergolongan darah B dan O harus waspada terhadap penyakit kanker darah.

Baca juga:  Satpom AU Lanud Maimun Saleh Laksanakan Ops Gaktib

Diakhir acara sosialisasi, penceramah memberikan tips-tips sehat menghindari kanker seperti menghindari stress, mengurangi Karsinogen, memperbanyak Anti Oksidan yang terdapat dalam sayur mayur, lauk pauk, dan buah-buahan, lakukan olahraga secara teratur, dan lakukan Imunotheraphy atau identik dengan imunisasi yang merupakan salah satu cara menangkal sel kanker dan menggempur sel-sel kanker yang mungkin sudah ada di dalam tubuh.

Melalui kegiatan ini Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7 / D. I Lanud Wiriadinata Ny. Indan Gilang B. berharap seluruh anggota PIA dapat memperoleh tambahan pengetahuan dan peduli akan kesehatannya, terutama dalam hal ini yang berkaitan dengan penyakit kanker seperti kanker rahim, kanker payudara dan kanker prostat, sehingga pencegahan secara dini dapat dilakukan. (Pentak Wir).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel