Berita

PIA Staf Khusus Taklukkan Pia Skatek 024 Ats

Dibaca: 11 Oleh 06 Feb 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kembali, tim bola volley Persatuan Isteri TNI AU Ardhya Garini (PIA AG) Staf Khusus Lanud Atang Sendjaja (Ats), menaklukkan tim bola volley PIA AG Skatek 024 Lanud Ats dalam rangkaian pertandingan bola volley menyambut HUT ke-69 TNI AU, di Lapangan volley Skadik 503, Lanud Ats, Bogor, Kamis (5/2).

Pemain volley PIA AG Staf Khusus yang dimotori Ny, Suharto (isteri Kapentak) tersebut mampu menaklukkan PIA AG Skatek 024 dengan skors 25-10 dalam waktu singkat di babak pertama, sedangkan di babak ke-dua setelah lapangan pertandingan dipindahkan ke hanggar Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Ats akibat hujan deras yang turun tiba-tiba, PIA AG Skatek 024 mampu menambah skors menjadi 14, tetapi dengan semangat juara dan mental yang prima maka PIA AG Staf Khusus menyudahi permainan dengan skors 25-14, menutup peluang tim volley PIA AG Skatek 024 untuk menambah waktu pertandingan.

Menurut pelatih tim volley PIA AG Staf Khusus, Mayor Lek Rudy Susanto, para pemain volley PIA Staf Khusus sekarang ini telah bertambah kemampuannya, baik untuk keterampilan menguasai bola volley maupun kemampuan mengendalikan emosi saat pertandingan berlangsung.

Baca juga:  Danlanud El Tari Menghadiri Pisah Sambut Danrem 161/Ws

Menurutnya, kepiawaian pemain dilapangan pertandingan bukan ukuran untuk dapat memenangkan pertandingan, jika faktor pengendalian emosi tidak terpelihara dengan baik, sehingga berakibat kepada konsentrasi, semangat, mental, maupun tenaga yang sangat dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan.

Kini, tambah mantan pemain Volley TNI AU itu, yang disepakati Wakil Perwira Urusan Dalam (Wapaurdal) Staf Khusus Kapten Lek Budi Utomo, seluruh pemain volley PIA Staf Khusus Lanud Ats sudah jauh tampil beda ke arah kemajuan yang lebih baik, dan tentunya juga karena bimbingan dan pembinaan intensif yang dilaksanakan Ny. Dedy Permadi (isteri Danlanud Ats) sebagai pimpinan langsung PIA AG Staf Khusus Lanud Ats, serta atas dukungan moril maupun materiil Pekas Lanud Ats selaku Kepala Staf Staf Khusus Lanud Ats, yang dalam pertandingan melawan Skatek 024 tersebut mewajibkan seluruh personel Staf Khusus untuk menyaksikan jalannya pertandingan sebagai salah satu wujud kepedulian sesama keluarga besar Staf Khusus Lanud Ats.

Sementara di hari yang sama tim volley PIA AG Dinas Logistik (Dislog) juga mampu mengungguli tim volley PIA AG Dinas Operasi (Disops) dengan skors 25-18 di babak pertama dan 25-15 di babak ke-dua. Hasil kemenangan tim volley PIA AG Dislog tersebut ternyata jauh hari telah diprediksi pengamat pertandingan volley di Lanud Ats, dan atas kemenangan itu maka tim volley PIA AG Dislog mememiliki kesempatan yang lumayan baik untuk mengimbangi kepiawaian pemain tim volley PIA AG Staf Khusus, di mana dalam final pada tahun sebelumnya tim volley PIA AG Dislog “tekuk lutut” dikalahkan oleh tim volley PIA AG Staf Khusus Lanud Ats.

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Peringati HUT Kodikau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel