Berita

PIA WINGDIKUM BELAJAR LINE DANCE

Dibaca: 18 Oleh 26 Agu 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Bertempat di Ruang Rapat Markas Wingdikum, Bogor. Selasa (26/8), Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/Gabungan II Wingdikum Ny. Nonny Arimbi Lengkey beserta para pengurus belajar line dance. “Dalam tahap belajar ini, kami secara personal mengundang Bapak Obig dari Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI),” kata Ny. Nonny Arimbi Lengkey disela latihan.

Menurut Obig, line dance merupakan gerakan langkah menari bersama seperti dansa. “Bedanya, line dance dilakukan perorangan, tidak berpasangan,” katanya. Lanjutnya bahwa langkah dansa ini jenis tarian dari Amerika yang merupakan pengembangan dari country dance yang dilakukan secara berbaris teratur dan bergerak ke arah yang sama. Setelah masuk ke Indonesia, katanya, gerakan tarian ini tidak jauh berbeda dengan tarian poco-poco. “Dengan mengingat orientasi dan gerak langkah kaki, baik orientasi ke mana pun dan gerakan kaki tetap sama, maka seseorang bisa menjadikan sebuah tarian yang indah dengan disesuaikan dengan irama musik,” jelasnya.

Hal serupa dikatakan Ny. Nonny Arimbi Lengkey, bahwa menari merupakan salah satu media refreshing. ”Karena kita mengetahui, tugas yang diemban seorang ibu tidak ringan dalam menciptakan keluarga yang berkualitas baik suami dan anak,” tegasnya. Untuk itu, kegiatan menari ini akan diprogramkan pelaksanaannya seminggu sekali. Dikatakan demikian karena aktivitas menari dapat membantu meningkatkan fleksibilitas dan stamina tubuh, membuat tubuh lebih energik serta menghilangkan stress. “Selain itu, kegiatan menari juga akan membantu untuk melepaskan perasaan senang, sehingga tubuh akan lebih banyak menghasilkan hormon yang akan membantu menjaga sistem imunitas tubuh,” jelasnya.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas III Beri Kuliah Umum Mahasiswa UISU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel