Berita

PIKTAR KE-XXI TAHUN 2011 DITUTUP

Dibaca: 42 Oleh 04 Nov 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Setelah melaksanakan berbagai pertandingan Olahraga umum dan olah raga militer, temu wicara kepemimpinan, debat bahasa Inggris dan kuis selama 5 hari, Piktar ke-XXI tahun 2011 di Akademi Angkatan Udara (AAU) secara resmi ditutup Komandan Jenderal Akademi TNI Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas di Sasana Krida Ksatrian AAU Yogyakarta, Jum’at (4/11).

Event yang melibatkan seluruh Taruna Akademi TNI dan Akpol ini diarahkan untuk terbentuknya integrasi yang kokoh, dengan mengunakan media olahraga, seminar dan diskusi. sekaligus sebagai ajang untuk melatih dan mengembangkan daya kreasi dan kadar intelektual Taruna.

Namun Piktar ke-XXI tahun 2001 ini juga merupakan ajang seleksi Akademi TNI dalam menyiapkan para taruna yang akan mengikuti CSIM-world game (olimpiade Taruna se-dunia) tahun 2013 di Rusia. Yang sejak piktar ini sudah diperkenalkan dan dipertandingkan cabang Olah raga Militer yang dipertandingkan disana seperti Orienteering (lintas medan), Obstacle Running (Sejenis Halang rintang), dan Obstacle Swimming(Renang Militer dengan Halang Rintang).

Sebelum menutup pesta olahraga dua tahunan Akademi TNI dan Akpol ini Danjen mengatakan, bahwa hasil evaluasi dilapangan menunjukan bahwa para taruna telah melakukan tugas dengan baik serta dapat melaksanakan pertandingan olahraga dengan penuh sportifitas dan mengedepankan semangat Integrasi serta mampu melaksanakan aplikasi kepemimpinan dan debat bahas inggris temu wicara wawasan kebangsaan serta kuis yang menjadi ajang olah pikir dan olah tulis.

Baca juga:  Pasis Sekkau A-97 Terima Pembekalan Dankodikau

Dari hasil Piktar XXI tahun 2011 ini keluar sebagai juara dengan perolehan medali terbanyak kontingen Akademi Militer (Akmil) dengan perolehan 25 emas, 17 perak dan 10 perunggu. Diposisi ke-2 AAU dengan 11 emas, 14 perak dan 13 perunggu, Akpol diposisi ke-3 dengan perolehan mendali 3 emas, 4 perak dan 6 perunggu. Sedangkan AAL dengan 1 emas, 5 perak dan 11 perunggu.(

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel