Berita

Pilihlah Calon Perwira yang Berintegritas dan Jujur

Dibaca: 34 Oleh 15 Jul 2020Tidak ada komentar
Pilihlah calon perwira yang berintegritas dan jujur
#TNIAU 

TNI AU.  “Pembangunan sumber daya menusia diawali dari perekrutan, untuk itu harus  ditanamkan  nilai kejujuran dan integritas pada setiap calon Taruna-Taruni.”

Hal ini di sampaikan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama, S.E., M.M., pada acara Pantukhirda bertempat di Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara, Rabu (15/7/2020).

Untuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Udara memang tidak mudah, apalagi untuk menjadi seorang Perwira. Banyak rangkaian test yang harus dilalui sebagaimana yang dialami para calon Taruna Taruni Akademi Angkatan Udara yang saat ini sedang mengikuti test pantukhirda.

Pantukhirda  diikuti oleh 82 Calon Taruna-Taruni Akademi Angkatan Udara yang berhasil lolos dari serangkaian tes yang telah dilaksanakan sejak dibukanya pendaftaran. Rangkaian tes tersebut diantaranya: tes administrasi, kesehatan, psikologi, wawancara, mental ideology (MI), skrining pom dan kesamaptaan jasmani. Setelah serangkaian tes tersebut berhasil dilalui, maka tes terakhir yang harus diikuti adalah pantukhir (seleksi yang dilakukan oleh Panitia Penentu Akhir Daerah).

Dari 441 orang pendaftar ketika tes awal setelah rangkaian tes dilaksanakan, maka peserta yang tidak memenuhi persyaratan pun gugur satu demi satu, sehingga jumlah peserta pantukhir pun mengalami pengurangan. Mengingat pelaksanaan seleksi yang demikian ketat untuk mendapatkan calon Terbaik.

Baca juga:  Sidang Bapimkortar Tahun 2019 Digelar di AAU

Pilihlah calon perwira yang berintegritas dan jujur

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel