Pustaka

Pilot paralayang kecelakaan dalam Jogja Air Show 2012

Dibaca: 20 Oleh 13 Feb 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 
Pilot paralayang kecelakaan dalam Jogja Air Show 2012

Seorang pilot paralayang asal Jakarta, Irwan Haryanto, mengalami kecelakaan saat berpartisipasi dalam Jogja Air Show 2012, di Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta, Jumat.

Haryanto terjatuh saat akan lepas landas dari bukit Watu Gupit, Gunung Kidul, sehingga dia terperosok ke bibir jurang bukit itu. Bukit Watu Gupit memang memenuhi syarat teknis untuk dijadikan lokasi penerbangan paralayang.

“Kecelakaan yang menimpa Irwan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Korban gagal lepas landas dan terperosok di bibir jurang bukit Watu Gupit,” kata Humas SAR Daerah Istimewa Yogyakarta, Daru Supriyanto, Jumat malam.

Menurut dia, atas kejadian tersebut petugas SAR DIY langsung melakukan upaya penyelamatan dan mengevakuasi korban yang membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

“Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke RSUD Panembahan Senopati, Bantul. Namun oleh RSUD dirujuk untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut ke RS Bethesda Yogyakarta,” katanya.

Ia mengatakan saat dievakuasi kondisi korban masih sadar dan tidak pingsan, serta tidak tampak ada luka berat. “Kami tidak tahu hasil analisa dari dokter, karena korban harus dirawat lebih lanjut ke RS Bethesda,” katanya.

Baca juga:  C-in-C RTAF Terima Tanda Kehormatan

Sumber: www.antaranews.com

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel