Berita

Pimpin Sertijab Dankoharmatau, Kasau Soroti Percepatan Inovasi Bidang Pertahanan

Dibaca: 98 Oleh 29 Nov 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 11 29 at 16.19.34 1
#TNIAU 

TNI AU.  Bandung, Dispenau. Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab), Komandan Komando Pemeliharaan Materiil TNI AU (Dankoharmatau) dari Marsekal Muda TNI Tri Suryono kepada Marsekal Muda TNI Eddy Supriyono, S.E., M.M., di lapangan upacara Koharmatau, Senin (29/11/2021).

Dalam amanatnya Kasau menyoroti pentingnya percepatan inovasi pada bidang pertahanan. Hal ini terkait dengan semakin luasnya penggunaan bahan komposit untuk material pesawat, hingga pemanfaatan artificial intelligence dalam berbagai alutsista udara terkini.

Menurut Kasau, percepatan inovasi di bidang pertahanan, tidak terlepas dari hakikat ancaman yang terus berkembang.

“Inilah beberapa tantangan tugas TNI AU, khususnya Koharmatau dan jajarannya, sebagai leading sector di bidang pemeliharaan,” ungkap Kasau.

Terkait dengan akuisisi berbagai alutsista udara berteknologi mutakhir dalam beberapa tahun ke depan, Kasau berharap Koharmatau memastikan kesiapan operasi alutsista, termasuk menjamin kemampuan SDM di bidang pemeliharaan, sehingga TNI AU senantiasa mampu menjalankan tugas pada level tertinggi.

“Koharmatau beserta jajarannya, adalah gerbang awal kesiapan materiil alutsista udara yang sangat krusial, dalam menjamin keberhasilan tugas dan operasi TNI AU,” lanjut Kasau.

Baca juga:  Sertijab Asops Kas Koopsau II

Kasau menyampaikan ucapan terima kasih, penghargaan dan apresiasinya kepada Marsekal Muda TNI Tri Suryono, yang telah melaksanakan tugas selaku Dankoharmatau dengan baik.

“Selama 21 bulan menjabat, Marsekal telah memberikan upaya terbaik dalam memastikan kesiapan operasi yang tinggi, dan telah berhasil melaksanakan berbagai inovasi,” ujar Kasau.

Kepada Marsekal Muda TNI Eddy Supriyono, S.E., M.M., Kasau menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Dankoharmatau, dengan harapan segera beradaptasi serta mempelajari tugas yang diamanahkan, dengan sebaik-baiknya.

“Bangun sinergi dan komunikasi yang baik dengan berbagai stakeholders, sehingga tugas Koharmatau dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar Kasau.

Turut hadir mengikuti upacara ini, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Dankorpaskhas, Danseskoau, dan para pejabat TNI AU lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel