Berita

Pimpinan TNI Di Wilayah Kepri Adakan Dialog Interaktif di RRI Tanjungpinang

Dibaca: 8 Oleh 02 Okt 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka HUT Tentara Nasional Indonesia Ke-70, Para Pimpinan TNI di Wilayah Kepri memenuhi undangan dari RRI Tanjungpinang untuk melaksanakan dialog interaktif mengenai seputar kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut HUT TNI, Rabu (30/9) . Acara Dialog yang disiarkan secara langsung ini dipandu reporter RRI Agus Santika dan menghadirkan nara sumber yaitu: Komandan Lantamal (Danalantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Sulistyanto, Komandan Koren 033/WP dalam hal ini diwakili oleh Kasiter Korem 033/WP Letkol J. Lumban Toruan dan Komadan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya selaku Ketua Panitia HUT TNI Ke-70 tahun 2015.

Pada kesempatan tersebut Danlanud Tanjungpinang menyampaikan kepada para pendengar setia RRI bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-70 ini adalah kegiatan sosial yang dapat langsung menjangkau masyarakat seperti, donor darah, pemeriksaan mata, pengobatan umum dan gigi, sunatan massal, penanaman pohon dan lain-lain yang kesemuanya diperuntukkan bagi masyarakat umum. Donor darah dilaksanakan di Makorem 033/WP sementara Bakti Sosial Kesehatan (pengobatan umum dan gigi dan sunatan massal dilaksanakan di Kampung Bugis, Senggarang Tanjungpinang. Selain kegiatan tersebut, dilaksanakan pula Ziarah rombongan ke TMP Pusara Bakti Tanjungpinang serta untuk acara puncak tanggal 5 Oktober 2015 akan dilaksanakan upacara parade dan defile.

Baca juga:  LATIHAN PENERJUNAN BARANG DI LANUD ABD SALEH

Disamping informasi seputar kegiatan HUT TNI, pada kesempatan tersebut masing-masing pimpinan TNI menyampaikan tantangan tugas –tugas yang dihadapi satuan masing-masing diantaranya Danlantamal IV menyampaikan langkah dan tindakan dalam menghadapi masalah pencurian ikan, perompakan dan kriminalitas yang terjadi di laut. Kasiter Korem 033/WP menyinggung masalah rasa cinta tanah air generasi mudah yang sudah mulai luntur dan adanya upaya memutar balikkan fakta sejarah oleh pihak-pihak tertentu. Sementara Danlanud Tanjungpinang menyampaikan perihal banyaknya pelanggaran diwilayah udara Indonesia yang dilakukan oleh pihak asing. Seperti baru-baru ini pesawat Sukhoi TNI AU telah beberapa kali mengejar dan mengusir pesawat asing yang tidak memiliki ijin terbang di wilayah udara NKRI/Kepulauan Riau.

Dialog interaktir ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat baik Kota Tanjungpinang maupun Masyarakat Bintan. Banyaknya telepon dari masyarakat dengan pertanyaan-pertanyaan seputar pelaksanaan kegiatan menjelang HUT TNI dan peran TNI sebagai penjaga keutuhan NKRI.

Kerjasama TNI dengan RRI Tanjungpinang ini bertujuan untuk Out put agar masyarakat bisa lebih dekat dengan TNI dan dapat meningkatkan semangat nasionalisme khususnya masyatakat di wilayah Kepulauan Riau.

Baca juga:  Komandan Lanud Adi Soemarmo Anjangsana Ke Panti Asuhan Mardhatilah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel