Berita

PINTU GERBANG UTAMA UDARA DAERAH JAWA BARAT

Dibaca: 19 Oleh 10 Mei 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sebagai pintu gerbang udara daerah Jawa Barat, frekuensi kegiatan penerbangan di Lanud Husein Sastranegara cukup padat, tidak hanya penerbangan pesawat komersial saja, namun kegiatan penerbangan pesawat dari TNI Angkatan Udara maupun kegiatan penerbangan dari satuan Lain. 

Seperti halnya kegiatan penerbangan penerjunan Para Lanjut Tempur Angkatan Udara (PLTAU) yang dimulai pada bulan April sampai dengan bulan Juni nanti merupakan kegiatan yang harus didukung oleh Lanud Husein Sastranegara sebagai Pangkalan pendukung operasi satuan lain. 

Pada kegiatan PLTAU dan kegiatan penerbangan lainnya Lanud Husein Sastranegara selalu memperhatikan safety dan security sehingga dalam kegiatan tidak terjadi accident sesuai harapan pimpinan, penekanan ini selalu disampaikan pada brifing penerbangan. Brifing penerbangan selalu dilakukan oleh personel Lanud Husein yang terlibat dalam kegiatan penerbangan, awak pesawat dan pelaku penerjunan sebelum melaksanakan kegiatan. 

Pada hari ke sebelas, Senin (9/5) kegiatan PLTAU diikuti 54 personel Paskhasau, penerjunan menggunakan pesawat C-130 Hercules dari Skadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, dengan Nomer Register A-1315,dengan Penerbang Kapten Pnb Ari. Droping zone Penerjunan PLTAU di Lanud Sulaiman untuk take off dari Lanud Husein Sastranegara.

Baca juga:  15 Personel Kosekhanudnas I Naik Pangkat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel