Berita

Piodalan Pura Ksatria Dharma Dan Pura Majapahit Lanud Ngurah Rai

Dibaca: 9 Oleh 30 Sep 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Seluruh umat Hindu Lanud Ngurah Rai, personel beserta keluarga melaksanakan upacara piodalan Pura Ksatria Dharma dan Pura Majapahit Lanud Ngurah Rai. Acara yang dilaksanakan pada Senin sore (28/9) ini dilaksanakan pada hitungan setiap setahun sekali, dipimpin secara khidmat oleh Pemangku Dalem Sangging.

Menurut ParohHinduLanudNgurah Rai, PNS I Ketut Berata menyampaikan bahwa Piodalan adalah hari suci pura, dimana pada pelaksanaannya, piodalan diawali dengan upacaraPecaruanuntukmenetralisirunsur-unsurkekuatannegatifsupayakembalikeasalnya (somya).Piodalan merupakan salah satu bagian dari upacara Dewa Yadnya, yang merupakan pemujaan atau persembahan sebagai perwujudan bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Bakti, bertujuan untuk mengucapkan terima kasih kita kepada Hyang Widhi terhadap hamba-Nya agar kita mendapatkan berkah, rahmat dan karunia-Nya serta dapat hidup dengan selamat.

Komandan Lanud Ngurah Rai, Kolonel Pnb Danet Hendriyanto, S. Sos dan Ibu Ketua Ardhya Garini Cabang 5/ D. II Lanud Ngurah Rai beserta seluruh Kadis turut mengadiri acara piodalan kedua pura yang berada di Lanud Ngurah Rai.

Baca juga:  Anggota Lanud Sutan Sjahrir Ikuti Pelatihan Operator SIRUP dan LPSE

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel