Berita

PKL SMKN 1 Selo Boyolali di Muspusdirla Ditutup

Oleh 17 Jan 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU.  Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, menyelenggarakan acara penutupan Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi para siswa SMKN 1 Selo Boyolali Jurusan Pariwisata di ruang Mini Teather, Kamis (17/1). Acara penutupan dihadiri oleh pejabat dan anggota Muspusdirla serta 2 orang guru pembimbing dari SMKN 1 Selo Boyolali.

Pelaksanaan PKL berlangsung selama 1 bulan, dimulai tanggal 17 Desember 2018 sampai dengan tanggal 17 Januari 2019. Selama di  Muspusdirla 7 siswa PKL mendapatkan pengetahuan mengenai permuseuman, cara mengelola wahana wisata, dan pemanduan terhadap pengunjung. Di samping itu mereka dididik kedisiplinan, latihan baris berbaris dan juga ikut bergabung bersama-sama dengan anggota Museum, melaksanakan praktek konservasi koleksi, pengelolaan koleksi dan pengenalan tugas perkantoran.

Evi Jumiati S.Pd sebagai guru pembimbing PKL, menyampaikan terima kasihnya kepada Kepala Muspusdirla beserta staf, dimana  telah mengizinkan tempat ini menjadi ajang PKL bagi siswa siswinya dan telah berkenan membimbingnya. Ia menyampaikan bahwa ; PKL selama 1 bulan ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi para siswa kami, sehingga dapat menambah pengetahuan dan wawasan terutama dalam pengelolaan wahana wisata.

Baca juga:  Terbang Malam Hari Memiliki Tingkat Kesulitan Yang Tinggi

Dalam kesempatan yang sama Kepala Muspusdirla, Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin berharap, setelah para siswa selesai melaksanakan PKL, hendaknya selalu belajar dan bekerja keras, sehingga apa yang dicita citakan dapat tercapai. Karena dimasa yang akan datang persaingan semakin ketat dan hanya orang yang bisa bersainglah yang akan mendapat kesempatan yang bagus, tuturnya.

Dalam acara tersebut diisi dengan penyampaian pesan – kesan siswa PKL, karaoke  dan pertunjukan “Rampak Buto Gedrug” oleh siswa Peserta PKL.

Berita Terkait

Komentar