Berita

PLS Siswa Siswi Baru TK,SD dan SMP Angkasa Lanud El Tari

Pls Siswa Siswi Baru Tk,sd Dan Smp Angkasa Lanud El Tari
#TNIAU 

TNI AU.  Siswa siswi TK,SD dan SMP Angkasa memasuki tahun ajaran baru 2019/2020 di hari pertama mengikuti kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) disambut langsung Ketua Yasarini cabang Lanud El Tari Ny. Betty Agus Setiawan didampingi oleh Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Agus Setiawan, S.T., pejabat Lanud dan para kepala sekolah serta guru bertempat dilapangan upacara SMP Angkasa Lanud El Tari Kupang NTT. Jum’at (12/07).

Seusai upacara pembukaan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah(PLS) oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud El Tari dalam sambutanya menyampaikan, pertama-tama saya mengucapkan selamat datang disekolah Angkasa terpadu TK,SD dan SMP Angkasa. Pengenalan lingkungan sekolah (PLS) dilaksanakan berpedoman pada peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.18 tahun 2016 tentang pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru.

Lebih Lanjut Ketua Yasarini menyampaikan sesuai dengan surat edaran Dirjen pendidikan Dasar dan Menengah tanggal 13 Juni 2019 PLS didahului dengan menghadirkan orang tua atau wali peserta didik baru disekolah untuk diberikan penjelasan tentang profil sekolah dan selanjutnya secara simbolis menyerahkan peserta didik baru kepada pihak sekolah dalam hal ini dilaksanan penyerahan kepada Yasarini pengurus cabang Lanud El Tari kemudian dari pihak Yasarini kepada pihak sekolah pada masing-masing jejang.

Tujuan PLS adalah untuk mengenal potensi diri siswa baru, membantu beradaptasi dengan lingkungan Sekolah dan sekitarnya antara lain terhadap aspek keamanan,pasilitas umum dan sarana prasarana sekolah, menumbuhkan motifasi dan semangat cara belajar efektif sebagai siswa baru, mengembangkan intraksi positif antara siswa dan warga sekolah lainya serta menumbuhkan prilaku yang positif diantaranya kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keaneka ragaman, kedisiplinan hidup bersih dan sehat demi mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong pada dirinya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel