Berita

PLT. Gubernur Aceh Nova Iriansyah Tinja Venue Paralayang

PLT. Gubernur Aceh Nova Iriansyah Tinja Venue Paralayang
#TNIAU 

TNI AU. Usai mengunjungi Posko Angkutan Nataru (Natal dan Tahun Baru) tahun 2019/2020 di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda,  Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah didampingi Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., dan rombongan bergerak menuju Ladong, Aceh Besar untuk meninjau kesiapan venue paralayang. Senin (30/12).

Ladong akan menjadi lokasi perlombaan paralayang dalam Pekan Olahraga Nasional 2024 dimana Aceh dan Sumatera Utara bertindak sebagai tuan rumah pada event olahraga nasional empat tahunan itu. Setibanya di Ladong, Nova Iriansyah disuguhkan keindahan pemandangan dan bentang alam dari puncak perbukitan Ladong. “Smile Hills untuk olahraga kedirgantaraan, khususnya paralayang,” kata Plt Gubernur Aceh seraya optimis bahwa kawasan ini tidak hanya layak untuk pengembangan olahraga paralayang tetapi dapat juga menjadi destinasi wisata unggulan di Aceh Besar.

Hal tersebut disampaikan, setelah Nova Iriansyah berbincang-bincang dengan Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dan Danlanud Sultan Iskandar Muda, sehingga disebutlah perbukitan Ladong sebagai Smile Hills. “Saya optimis dengan pemandangan seindah ini, maka kawasan paralayang ini layak dikembangkan ke sektor pariwisata. Karena dirasa sangat cocok, dimana setiap orang yang datang ke bukit ini akan tersenyum menikmati keindahan anugerah Allah di sini,” ujarnya. Oleh karena itu, Nova Iriansyah mengajak semua pihak, khususnya masyarakat Ladong untuk mendukung pembangunan venue olahraga paralayang dan pengembangan wisata di kawasan tersebut.

Baca juga:  Kunjugan Kerja Menteri Sosial ke Tasikmalaya

Terkait olahraga kedirgantaraan, kata Danlanud Sultan Iskandar Muda, Aceh memiliki sumber daya manusia yang baik, SDM tersebut menjadi salah satu potensi yang dapat dikembangkan dengan pelatihan pembinaan untuk menjadi atlet-atlet paralayang. “Saat ini tengah berlangsung pelatihan paralayang tahun 2019 di Lanud Sultan Iskandar Muda. Itu menjadi bukti nyata bahwa TNI Angkatan Udara sangat mendukung adanya atlet paralayang yang mampu mengharumkan nama Aceh dikancah nasional maupun internasional,” katanya seraya mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sangat mendukung penuh peningkatan olahraga kedirgantaraan di Aceh Besar ini dengan membenahi bukit Ladong sebagai salah satu tempat latihan bahkan venue untuk even PON 2024 mendatang.

“Mari bersama-sama kita kembangkan olahraga dirgantara di Aceh,” kata Danlanud Sultan Iskandar Muda. Sebelum meninjau venue paralayang, Plt. Gubernur Aceh beserta rombongan berkempatan melihat aset pemerintah daerah di hangar Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda berupa 2 Pesawat Cessna 172 dan 3 Pesawat CT-SW yang rencananya akan dipergunakan untuk mendukung kegiatan FASI dan pemerintah daerh.

Baca juga:  ANGGOTA LANUD ABD SALEH BERSIHKAN SALURAN AIR

PLT. Gubernur Aceh Nova Iriansyah Tinja Venue Paralayang

 

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel