Berita

PNS AAU di Ambil Sumpah

Dibaca: 45 Oleh 15 Jul 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Detasemen Markas Akademi Angkatan Udara (Dandenma AAU) Mayor Kal Dilla Ismail mengambil sumpah /janji 3 Orang Pegawai Negeri Sipil AAU yang resmi diangkat menjadi PNS Tahun 2010, di Ruang Rapat Detasemen Markas Kampus AAU, Yogyakarta Rabu (14/07).

Dengan dikeluarkannya Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 1999 (Perubahan atas Undang-Undang Nomor 8 tahun 1974) tentang Pokok-Pokok Kepegawaian, pasal 26 ayat (1) menyatakan bahwa “Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil pada saat pengangkatannya menjadi Pegawai Negeri Sipil Wajib mengangkat Sumpah / Janji Pegawai Negeri Sipil menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa dan ditindak lanjuti Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Nomor Kep/16-S I/V/2010 tanggal 17 Mei 2010 tentang Pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil Maka Gubernur Akademi Angkatan Udara memandang perlu mengeluarkan Surat Perintah bernomor Sprin/353/VII/2010 untuk mengangkat personel yang memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS di Lingkungan AAU.

Ketiga Orang PNS yang diambil Sumpah/janjinya antara lain Pipin Widyaningsih, S.E. diangkat menjadi Penata Muda III/a bertugas di Direktorat Pengkajian AAU, Emi Listiani, A.MKG, Pengatur II/c Anggota Kesehatan AAU, dan Sri Hartini,A.Md. Pengatur II/c Anggota Wing Karbol AAU. Selaku Inspektur Upacara Mayor Dilla Ismail mengatakan, pengambilan sumpah pegawai negeri sipil ini janganlah dianggap sebagai acara seremonial belaka. Namun sumpah/janji yang baru saja saudara ucapkan mengandung makna sangat dalam karena akan dipertanggung jawabkan terhadap Negara dan Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga:  Penyerahan jabatan Direktur Pendidikan kepada Gubernur AAU

Lebih lanjut Dilla berpesan kepada tiga orang PNS yang baru diambil sumpah itu agar mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab, senantiasa menjujung tinggi kehormatan Negara dan Pemerintah. Selain itu dituntut untuk lebih mengutamakan kepentingan Negara dari pada kepentingan pribadi atau golongan. Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh peserta upacara kepada PNS yang baru diambil sumpahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel