Berita

PNS Jajaran Wingdikum ikuti Sosialisasi Jabatan Fungsional dan Disiplin PNS

Dibaca: 99 Oleh 18 Jan 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Udara Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) dan jajaran Rabu, (18/1), bertempat di ruang serba guna wingdikum, Semplak, Bogor,.mengikuti kegiatan sosialisasi mengenai Jabatan Fungsional dan Disiplin PNS yang dihadiri oleh Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E., Kadisops Letkol Sus Adi Susanto, Kadispers Mayor Adm M. Syaukani dan perwira staf lainnya.

Danwingdikum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E., dalam sambutannya mengatakan mengenai jabatan fungsional PNS yang dimaksud adalah menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang PNS dalam suatu organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian dan/atau keterampilan tertentu serta bersifat mandiri. Untuk itu setiap PNS yang telah diangkat ke dalam jabatan fungsional dituntut agar memahami dan mengerti serta melaksanakan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh untuk melaksanakan ketentuan jabatan fungsional, ungkap Danwingdikum.

Sedangkan sosialisasi ini diadakan merupakan salah satu bentuk dari pembinaan PNS oleh pembina PNS di lingkungan TNI AU yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai aturan-aturan yang berlaku di lingkungan PNS sebagai bagian dari TNI AU maupun aturan yang berlaku bagi PNS sebagai Pegawai Negeri Sipil di bawah Kementrian Pertahanan dan Badan Kepegawaian Negara. PNS TNI juga merupanan komplemen dari prajurit TNI, sebagai pengawak organisasi dan peranannya dalam mendukung pencapaian tugas pokok khususnya di bidang non tempur, dituntut mempunyai tingkat profesionalime yang sesuai dengan fungsi dan tugasnya serta memiliki kualitas moral yang tinggi sebagai perwujudan dari kode etik Korpri, ahli dalam memenuhi tugas pokok TNI, mempunyai pengetahuan yang luas, kepedulian, kesadaran, tanggung jawab, jiwa kesetiakawanan social, solidaritas dan kekompakan serta perwujudan TNI yang kuat. Sesuai tugas dan fungsi yang diemban TNI, maka profesionalisme PNS TNI yang diharapkan adalah di dasarkan pada Pengetahuan (Knowledge), Tingkat Keahlian (Skill), Sikap Mentak (Attitude) dan Kemampuan (Competence), tegas Danwingdikum.

Baca juga:  Prajurit TNI AU di Kalijati Laksanakan Upacara Bendera 17-an

Melalui sosialisasi ini Danwingdikum, berharap akan didapat suatu pengetahuan dan pemahaman tentang Jabatan Fungsional Dan Disiplin PNS serta dapat memberikan masukan dalam upaya pembinaan PNS dilingkungannya sehingga tercipta PNS yang profesional dalam melaksanakan tugas. Selain itu juga diharapkan sosialisasi ini dapat memberikan manfaat kepada para peserta khusunya bagi PNS di jajaran wingdikum dalam melaksanakan tugas kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel