BeritaKoopsau 2

PNS Lanud Abd Saleh dan Insub Mengenal Sistem Hanud ke Satrad 221

PNS Lanud Abd Saleh dan Insub Mengenal Sistem Hanud ke Satrad 221
#TNIAU 

TNI AU. Lebih dari seratus personel PNS yang merupakan juga anggota Korpri Sub Unit Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub di bawah ketua rombongannya PNS IV A Edi Sunaryanto, S.E.,M.M., melaksanakan anjangsana  ke Satrad 221 Ngliyep, Malang Selasa (3/12).  Anjangsana merupakan rangkaian dari acara peringatan Ulang Tahun Korpri ke-48 Sub Unit Korpri Lanud Abdulrachman Saleh yang diperingati pada tanggal 28 Nopember 2019 lalu.

Rombongan diterima Komandan Satuan Radar 221 Ngliyep Mayor Lek Agus Kusmiyanto di halaman kantor Satrad 211 Ngliyep, Malang.  Disampaikan apresiasi dari Komandan Satrad atas inisiatif para anggota Korpri yang merupakan juga PNS TNI AU yang bertugas di Lanud Abdulrachman Saleh dan jajarannya untuk mengetahui secara lebih dekat alutsista Radar yang ada di Satrad 221. Dijelaskan Radar atau Radio Detecting and Ranging merupakan bagian alutsista TNI AU yang berfungsi untuk menyelenggarakan pertahanan wilayah udara nasional melalui indentifikasi dan penindakan terhadap pesawat udara illegal yang melewati wilayah udara dari ruang control yang ada di Satrad 211.

Baca juga:  BNN Memberikan Penyuluhan Narkoba Di SMK Angkasa 2 Halim Perdanakusuma

Ditambahkan Dansatrad Mayor Lek Agus Kusmiyanto yang merupakan Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2001. Satrad 211 Ngliyep merupakan satuan operasional Kohanudnas di bawah Kosekhanudnas II Makassar yang diresmikan sejak 1 Juni 1961. Hingga kini alutsista Radar yang digunakan adalah Radar Plessey-AWS 2 buatan Inggris.

Kegiatan ditandai dengan penyerahan plakat dari Ketua Korpri Sub Unit Lanud Abdulrachman Saleh PNS IV A Edi Sunaryanto, S.E.,M.M., kepada Komandan Satrad 221 Ngliyep. Selanjutnya rombongan melaksanakan peninjauan dan tanya jawab ke ruang kontrol/display Radar Plessey AWS 2.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel