Berita

PNS Pun Turut Serta Dalam Menembak

Dibaca: 14 Oleh 15 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka pelaksanaan program kerja seksi operasi dan latihan beserta dinas operasi, Lanud manuhua melaksanakan kegiatan latihan menembak TW III di lapangan tembak Achmadi Yonko 468 Paskhas, Biak Numfor, Rabu (13/9). Latihan ini merupakan latihan yang diselenggarakan secara rutin untuk mengasah ketrampilan dan skill prajurit dalam bidang menembak.

Kegiatan latihan menembak tersebut terdiri dari dua sesi yaitu sesi menembak laras panjang (M16) dan menembak laras pendek dengan jenis senjata (Glock 26, L lama, Ruby Extra, P1), dari dua sesi tersebut untuk golongan perwira menggunakan laras pendek sedangkan anggota Bintara dan Tamtama menggunakan laras panjang kecuali anggota intel.

Dalam kegiatan tersebut PNS turut serta dalam melaksanakan latihan menembak. Menurut Kasiopslat Mayor Tek Yudhea C.P dalam pengarahannya setelah apel pagi, keterlibatan PNS dalam latihan tersebut dikarenakan untuk mengasah keterampilan menembak pegawai negeri sipil yang berada di lingkup TNI AU dengan alasan ketika situasi negara dalam keadaan darurat atau genting maka PNS dapat membantu untuk terlibat dalam mengambil komando dengan mengisi posisi kepangkatan dalam lingkup TNI AU sesuai dengan golongan PNS yang dimiliki.

Baca juga:  LANUD ATS BAGIKAN 2000 KUPON KURBAN

Hadir dalam latihan tersebut Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb. Marsudiranto Widyatmaka M.Tr (HAN) dan komandan Batalyon Paskhas Letkol Pas. Paulus Purwadi beserta jajaran pejabat dilingkup lanud manuhua beserta anggota bintara dan tantama.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel