Berita

PNS Putri Lanud J.B. Soedirman Juara 2 Purbalingga Run 10K

Dibaca: 5 Oleh 04 Nov 2019November 11th, 2019Tidak ada komentar
PNS PUTRI LANUD JENDERAL BESAR SOEDIRMAN JUARA 2 SAAT RAMAIKAN PURBALINGGA RUN 10K.
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Hukum (Kakum) Lettu Sus Addin, S.H., mewakili Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., berserta Personel Lanud Jenderal Besar Soedirman meramaikan Purbalingga Run 10K, Minggu (3/11/2019) yang di ikuti lebih dari 1600 orang peserta.

Purbalingga Run 10K ini mulai start dari Alun-alun Purbalingga – Jl Jenderal Soedirman (Timur) – Jl Letjend S Parman – Jl Letkol Isdiman – Jl Komisaris Notosumarsono – Jl Ahmad Yani – Jl Soekarno Hatta – Jl Cahyana Baru – Jl Letkol Isdiman dan Finish di Alun-alun Purbalingga.

“Purbalingga Run 10K ini terbagi menjadi 4 kategori, diantaranya pelajar putra, umum putra, pelajar putri dan umum putri,” kata Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Yanuar Abidin SH.

Ajang olah raga ini merupakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91. Yanuar menuturkan, olah raga ini bertujuan untuk menggelorakan semangat kepemudaan melalui olah raga lari untuk meningkatkan ketahanan dan kesehatan agar jiwa pemuda Purbalingga semakin kuat.

Baca juga:  Koopsau I Peringati HUT ke-75 TNI di Istana Negara Secara Virtual

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE BEcon MM menyampaikan, kegiatan Purbalingga Run 10K ini dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat. “Terlebih saat ini komunitas-komunitas pelari semakin banyak, oleh karenanya kami berharap seluruh masyarakat Purbalingga dengan berolah raga tentunya akan lebih sehat semuanya. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” katanya.

Disamping manfaat kesehatan, ajang olah raga ini juga memiliki manfaat sosial. Yakni meingkatkan silahturahmi kepada sesama pecinta olah raga lari baik dari Purbalingga maupun luar Purbalingga.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat, menyehatkan dan menginspirasi pentingnya berolahraga bagi seluruh masyarakat Purbalingga,” ungkapnya.

Dalam Partisipasi meramaikan Purbalingga Run 10K ini, Lanud Jenderal Besar Soedirman Mendapatkan Juara 2 Kategori Umum Putri atas nama PNS Dinda Catur Utami, A.Md Keb. anggota Sikes Lanud J.B. Soedirman dengan catatan waktu tempuh 60 menit 10 detik, dan berhak mendapat hadiah Piala dan Uang senilai Rp 2 Juta.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel