Berita

PNS TNI merupakan Komplemen dari Prajurit

Dibaca: 949 Oleh 14 Jun 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Margahayu,Pentak Lanud Slm, Senin (14/6) Pegawai Negeri Sipil TNI merupakan komplemen dari prajurit TNI dan menjadi satu kesatuan terpadu serta bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas TNI, jadi antara personel Militer dan PNS adalah suatu kebutuhan mutlak dalam pelaksanaan tugas kedinasan. Demikian penegasan yang disampaikan Kadisminpersau Marsekal Pertama TNI Mawardi, S.E selaku inspektur upacara pada acara penutupan pendidikan Latprajabnas CPNS TNI AU Golongan II di lapangan apel staf II, Lanud Sulaiman Bandung.

Ditambahkanya, PNS sebagai komplemen mengandung konsekuensi adanya tuntutan kesetaraan pengetahuan dan ketrampilan kerja dalam pelaksanaan tugas kedepan, untuk memperoleh kesetaraan ini memerlukan berbagai upaya dalam meningkatkan kualitas kerja, salah satunya, dengan bekal pendidikan dan latihan yang telah diterima.

“Langkah-langkah menuju profesional tersebut telah dikongkritkan oleh pemerintah bahwa dalam pemenuhan sumber daya manusia PNS lebih terfokus pada kualitas yang berbasis kompetensi,” katanya lebih lanjut.

Dijelaskan pula dengan selesainya pendidikan dasar Latprajabnas Golongan II CPNS TNI AU TA 2010 ini, hakikatnya merupakan langkah awal menuju perjalanan karier dalam organisasi TNI Angkatan Udara, kedepan masih banyak tahapan pendidikan yang harus dilalui, jadikanlah Diklat Prajabatan ini sebagai pintu gerbang yang mengantar saudara dalam menempuh karier yang lebih tinggi. Saya berharap, saudara akan mampu melaksanakan tugas dibidang masing-masing secara professional, serta mampu membantu pimpinan dalam memberikan masukan serta saran-saran yang kontruktif, tentunya dengan pengetahuan akademik yang telah dimiliki juga harus ditopang dengan dedikasi, disiplin serta semangat kerja yang tinggi, harap Kadisminpersau

Baca juga:  Arahan Ketua Pia Seskoau Kepada Istri Pasis Susstaf A-4

Selain itu disebutkan pula di dalam peraturan pemerintah nomor 101 tahun 2000 tentang pendidikan dan pelatihan jabatan PNS pasal 7 bahwa “ Diklat prajabatan dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS, disamping pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan Negara, bidang tugas dan budaya organisasi agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat,”.

Pada Diklat Prajabatan Golongan II CPNS TNI AU TA 2010 , Dinar R.Siahaan satuan asal Rumkit Pekanbaru sebagai siswa terbaik untuk tahun ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel