Berita

POKJA BINPOTDIRGA DI LANUD MEDAN

Dibaca: 5 Oleh 20 Jan 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Medan Kolonel Pnb A. Rasyid Jauhari membuka acara Pokja Binpotdirga yang di hadiri oleh Pejabat dan Perwira Lanud Medan, bertempat di Ruang rapat Surya Dharma (19/1).

Dalam sambutan pembukan Danlanud Medan mengatakan, bahwa Komponen kekuatan hanneg di dirgantara guna mendukung upaya hanneg didirgantara, Penyelenggaraan pembinaan potensi nasional aspek kedirgantaraan menggunakan metode-metode tertentu dan fungsi-fungsi penbinaan berupa perencanaan, pelaksanaan, pengorganisasian dan pengawasan yang dilakukan pada setiap strata dari struktur penyelenggara secara terpadu dan berkesinambungan, sehingga dapat dicapai hasil yang optimal dari penyelenggara binpotdirga.

Menurut Danlanud, Pembinaan potensi nasional aspek dirgantara menjadi suatu kekuatan yang merupakan proses tranformasi yang menyangkut kualitas pada dimensi fisik, nonfisik dan status hukumnya.oleh karena itu diperlukan suatu proses yang salah satunya adalah adanya kesadaran dan kerelaan dari masyarakat indonesia untuk disiapkan menjadi kekuatan pertahanan di dirgantara. Karena kesadaran dan kerelaan dari masyarakat tidak dapat lahir begitu saja, akan tetapi diperlukan suatu dorongan dan motifasi untuk mengenal dan mencintai masalah dirgantara.

Baca juga:  RAT PRIMKOPAU ANGKASA LANUD ASTRA KSETRA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel