Berita

Pokja Penyusunan Bahan Ajaran Diktat di Skadik 204 Lanud Sulaiman

Dibaca: 46 Oleh 07 Sep 2020Tidak ada komentar
Pokja Penyusunan Bahan Ajaran Diktat di Skadik 204 Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Kepala Dinas Operasi Lanud Sulaiman Letkol Lek Aang Sukmaya, M.I.Pol., mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin melaksanakan kelompok kerja Penyusunan Bahan Ajaran Diktat, bertempat di ruang rapat Skadik 204 Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Hadir pada kegiatan tersebut Sahli Bidang Bang Alins dan Sarpras Kodiklatau Kolonel Pas Achmad Subuki, Pabandya Binponendik Letkol Adm Drs Isya Agus Tri S, Danskadik 204 Letkol Pas Aguswono Prasetyo, dan para instruktur Skadik 204, Senin (07/09).

Kadisops menyampaikan ucapkan selamat datang kepada tim Pokja, karena ditengah kesibukan kegiatan  masih bisa menyempatkan waktu untuk datang ke Lanud Sulaiman dalam hal ini Skadik 204. “Semoga pokja yang dilaksanakan hari ini dapat  merumuskan bahan ajar yang bermanfaat bagi para peserta didik,” kata Kadisops.

Sedangkan Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansah, S.E., M.M., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kolonel Pas Achmad Subuki menyampaikan bahwa bahan ajaran (hanjar) merupakan bagian dari paket instruksi dan salah satu dari sepuluh komponen pendidikan yang memiliki peran penting dalam kegiatan proses belajar mengajar. Hanjar berisikan sejumlah materi pelajaran yang menjadi pedoman bagi peserta didik dan tenaga pendidik.

Dasar hukum yang digunakan dalam penyusunan hanjar tentang juknis penyusunan bahan ajaran pendidikan di lingkungan TNI AU, yaitu Naskah Sekolah (NS) disusun dan disahkan Kotama dalam hal ini Kodiklatau, bersifat tetap dan difungsikan tidak akan berubah dalam kurung waktu  tiga tahun. Naskah sekolah sementara (NSS) disusun dan disahkan oleh satuan jajaran bersifat sementara, diasumsikan masih bisa berubah atau berpotensi berubah dalam kurung waktu tiga tahun.  Presentasi instruksi atau presi  disusun oleh satuan pendidikan atau oleh pemegang materi (gangri) dari berbagi sumber  berdasarkan tujuan instruksional.

“Mengingatkan kembali, pokja Penyusunan Bahan Ajaran Diktat bisa tepat sasaran, yaitu dengan tersedianya hanjar yang sesuai dalam kurikulum pendidikan sehingga menjadi naskah yang valid dan aktual serta terwujudnya persamaan persepsi dalam penyusunannya,” jelas Kolonel Pas Achmad Subuki.

#Sulaiman beriman(bersih, integritas, aman)

 

Baca juga:  Lanud Sutan Sjahrir Gelar Salat Iduladha 1440 H/2019 M Bersama Warga Sekitar

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel