Berita

Pokja Penyusunan Buku Pegangan Personel GCI Controller di Pusdiklathanudnas Surabaya

Dibaca: 8 Oleh 22 Jan 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Untuk meningkatkan kemampuan GCI Controller dan tugas TNI AU sabagai penjaga kedaulatan di Udara dapat terwujud dengan baik, maka di Pusdiklathanudnas dilaksanakan Pokja Penyusunan buku pegangan personel GCI Controller yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Rabu (21/1).

Hadir pada acara tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus, S. IP., M.M, Pamen Diskomlekau Kolonel Lek A. Widyo Praptono, Kasubdit Anevrenbang Ditrenbanghan Ditjen Renhan Kemhan RI Kolonel Lek Raja Hamuntal Manalu, Kasubdissimleksus Diskomlekau Kolonel Lek Amirrulah.

Dalam sambutannya Komandan Pusdiklathanudnas mengatakan bahwa seperti kita ketahui bersama perkembangan Alutsista khususnya Pesawat Tempur dan Radar saat ini sangat cepat dan canggih, hal ini mengakibatkan perubahan yang mendasar dalam pelaksanaan suatu misi Operasi Udara, begitu juga halnya dengan Operasi Pertahanan Udara keberhasilan operasi ini disamping didukung oleh Alutsista yang memadai juga tidak terlepas dari peran GCI Controller yang berfungsi sebagai mata bagi para Penerbang Tempur Sergap.

Lebih lanjut dikatakan melalui Pokja ini yang dihadiri oleh para senior dan Perwira yang mempunyai ilmu pengetahuan dan pengalaman  dalam operasi Hanud diharapkan dapat peningkatan kemampuan personel GCI Controller  dan proses intersepsi dalam rangka mendukung tugas pokok Kohanudnas, jelasnya.

Baca juga:  PIA AG BAKORCAB MADIUN LAKSANAKAN ZIARAH KE TMP MADIUN

Kegiatan Pokja ini dilaksanakan selama tiga hari mulai taggal 21 Januari sampai dengan 23 Januari 2015.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel