TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pokja Penyusunan Diktat di Skadik 202 Lanud Sulaiman

By 07 Jun 2012 14:45Berita
Exercise Pitch Black 2012

Bandung, Pentak Slm (7/6) Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.IP didampingi Kadisops Letkol Lek Taufik Hari Wicaksono, S.T menghadiri Pokja Penyusunan,Diktat di Skadik 202 Lanud Sulaiman beserta 15 peserta . Hadir pada kesempatan tersebut tim dari Kodikau Letkol Sus Dana S. Wijaya ( Kasubdit Ponendik Ditjiandik Kodikau) dan Mayor Adm R. Ghufron ( kasi Evaldik Ditjiandik Kodikau).

Materi penyusunan naskah yang dibahas meliputi bahan ajar untuk naskah sekolah pengetahuan dasar elektronika yang sebelumnya digunakan untuk kejuruan Monponlek berubah menjadi Sejurba Ponkomdata. Naskah ajar teknik Digital, Propagasi Gelombang Radio, pengetahuan navigasi udara, dan komputer untuk bidang kejuruan Juru Komunikasi.

Untuk menjadi naskah sekolah yang pada akhirnya disahkan oleh Dankodikau melalui proses awal, yaitu pressi berupa pegangan untuk instruktur dan NSS (Naskah Sekolah Sementara). NSS tersebut digunakan untuk bahan ajar dua kali masa pendidikan. Setelah itu NSS tersebut dipokjakan kembali dan dievaluasi. Kurikulum berubah secara otomatis bila banyak pelajaran baru yang harus disusun mengikuti ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pokja Penyusunan Diktat di Skadik 202 Lanud Sulaiman