Berita

POKJA PENYUSUNAN MATERI BID. AKADEMIS PENERIMAAN CALON KARBOL

Dibaca: 18 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Bertempat di ruang rapat Mako AAU, Rapat kelompok kerja (Pokja) penyusunan soal untuk menyaring calon karbol tahun 2011 dilaksanakan Rabu (26/5). Dipimpin oleh Kadisminpersau Marsma TNI Mawardi rapat pokja ini dibuka. Rapat ini selain dihadiri oleh Kadisminpersau, Sesdisminpers Kol Adm Bernad Hariyanto MM, juga menghadirkan pejabat dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Prov. DIY yang diwakili oleh. Drs. Rubiatno, MM.

Bidang akademis merupakan salah satu faktor penentu dalam menjaring calon karbol pintar dan cerdas, hal ini akan semakin terasa apabila dikaitkan dengan tantangan tugas-tugas yang semakin kompleks selaku pengawal dirgantara pada masa mendatang. Demikian dikatakan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas dala sambutan yang dibacakan oleh Direktur Pendidikan AAU (Dirdik AAU) Saat rapat Pokja Penyusunan soal bidang akademis Penerimaan calon karbol tahun 2011 di Kampus AAU Yogyakarta.

Selanjutnya Gubernur dalam sambutannya juga mengatakan pokja semestinya dapat menghasilkan alat tes yang dapat menjaring calon-calon karbol terbaik dengan tingkat kemampuan intelektualitas secara berkualitas. Untuk itu Gubernur mengajak seluruh peserta Pokja untuk bersama-sama bekerja keras dan bekerja cerdas dalam mewujudkan hakikat dari penyelenggaraan pokja ini.

Baca juga:  Lomba HUT RI Keluarga Besar Lanud Sam Ratulangi

Bagi AAU sendiri, suksesnya pelaksanaan pokja dalam menjaring calon-calon karbol yang berbakat dan berpotensi dalam intelektualitas, diyakini akan lebih mempermudah AAU dalam mendidik karbol menjadi perwira calon pemimpin TNI AU masa depan.

Selanjutnya Kepala Dinas Administrasi Personil TNI AU (Kadisminpersau) Marsekal Pertama TNI Mawardi menegaskan bahwa Rapat kerja ini baru pertama kali dilaksanakan di AAU. Hal ini dimaksudkan agar dapat masukan langsung dari pelaksana pendidikan yang bersentuhan langsung dengan para karbol yang akan menjadi seorang perwira. Beliau juga berharap Pokja ini dapat melahirkan materi-materi akademis yang memenuhi standar nasional tanpa meninggalkan potensi-potensi pemuda di daerah. Demikian disampaikan saat mengawali paparan dari Tim dari Disminpersau.

Berdasarkan NR B/345-08/02/19 Disminpers tanggal 24 Maret 2010, yang menjelaskan sejumlah materi yang akan di ujikan dalam seleksi Cakar 2011 antara lain, Matematika, Fisika, Kimia, Bhs Indonesia, Bhs Ingris, dan Pkn. Sedangkan nantinya tingkat kesulitan yang diberikan 20% sulit, 30% sedang dan 50% mudah demikian Kol. Sus Suhanto (Kadep Aka AAU) memaparkan.

Baca juga:  Sosialisasi Program Kerja Inkopau 2017 Di Lanud Abd Saleh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel