Berita

Pokja Revisi Dua Kurikulum Di Wingdiktekkal

Dibaca: 6 Oleh 24 Apr 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek V.Andy P.S.,S.H., bersama Letkol Sus Dana Suddama W.MM. mewakili Kalabinkur memimpin rapat Pokja Revisi Kurikulum Pendidikan Kursus Perwira Inspektor Kelaikan Udara (Suspa Laikud) dan Kursus Perwira Bahan Bakar Minyak dan Pelumas (Suspa BMP) Skadik 301 bertempat di Ruang Rapat Mawingdiktekkal Bandung,(23/4).

Dalam sambutannya, Komandan Wingdiktekkal mengatakan, menyikapi perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju, tentunya Kurikulum yang ada, perlu adanya revisi. Dijelaskan bahwa lembaga pendidikan merupakan kawah candradimuka bagi personel dalam upaya peningkatan kualitas. Personel yang mengawaki haruslah pribadi yang memiliki sikap profesional. Artinya, memiliki sikap tanggung jawab yang tinggi dalam pekerjaan pendidikan pada umumnya, dan dalam perencanaan pendidikan khususnya. ” Misalnya, merasa bertanggung jawab terhadap materi yang disampaikan kepada siswa, meningkatkan kompetensi, kecakapan, ketrampilan, dan menilai hasil belajar, ” tentunya semua itu berakar dari kurikulum pendidikan yang ada, Danwwingdiktekkal.

Danwing pun menekankan agar para instruktur diharapkan untuk selalu berusaha meningkatkan mutu pendidikan yang didasarkan pada tiga fokus, yaitu pendekatan kualitas, pendekatan ilmu, dan kerjasama tim. Tentunya, dengan senantiasa berorientasi kepada keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan udara. Di samping itu, kepada para siswa yang nantinya akan mengawaki alutsista, diharapkan mempunyai suatu kesadaran sekuriti, rasa tanggung jawab yang tinggi, dan rasa memiliki, sehingga dapat tercipta postur prajurit yang profesional, efektif,efisien, dan modern.

Baca juga:  PIA AG LAKSANAKAN PENDIDIKAN KECAKAPAN HIDUP

Sementara pada kesempatan yang sama Letkol Sus Dana mengajak kepada seluruh instruktur dan kepada para pemangku pendidikan khususnya di Wingdiktekkal agar dalam Pokja kali ini menuangkan ide-ide dan masukan guna menyempurnakan Kurikulum yang terdahulu menjadi lebih baik lagi.

Hadir pada acara tersebut, Kadisopsdik Wingdiktekkal Letkol Tek Arif Djoko Nugroho Danskadik 301 Letkol Kal A.Lalandos, Danskadik 303 Letkol Tek Nanang., Kasiopsdik 301 Mayor Tek Taufik , dari Tim Lambinkur, Mayor Sus Nurjamali, dan dari dinas Dislambangja, Letkol Tek Lili Kriswanto.

Adapun pembahasan revisi kurikulum pendidikan diawali dengan penyempurnaan kurikulum Kursus Perwira Inspektor Laikud. Dan besoknya dilanjutkan dengan penyempurnaan kurikulum Suspa BMP.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel