Berita

Pokja Revisi Kurikulum Pendidikan Sesarcab Pomau di Skadik 405

Pokja Revisi Kurikulum Pendidikan Sesarcab Pomau Di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU. SURAKARTA. LANUD SMO. Kelompok kerja (pokja) penyusunan kurikulum pendidikan (kurdik) Sekolah Dasar Kecabangan Polisi Militer Angkatan Udara (Sesarcab Pomau) di selenggarakan di ruang rapat skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, Kamis (29/8). Pokja dipimpin oleh tim dari Labinkur Letkol Sus Saparyanto mewakili Kalabinkur Disdikau dan dihadiri para pejabat terkait.

Komandan Skadik 405 Letkol Pom Teguh Amdhi Setyawan, M.Han., membacakan sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. mengatakan bahwa pendidikan mempunyai peranan dan fungsi yang sangat menentukan dalam membentuk dan mengembangkan kualitas sumber daya manusia, dalam hal ini sumber daya Prajurit yang memiliki sikap perilaku, ilmu pengetahuan dan keterampilan serta jasmani agar mampu melaksanakan tugas pokok sesuai dengan kebutuhan organisasi TNI Angkatan Udara.

Dalam pelaksanaan pembelajaran pendidikan, komponen pendukung terpenting yaitu kurikulum pendidikan. Dengan kurikulum pendidikan yang terperinci memudahkan siswa dalam menyerap materi pelajaran dan memudahkan proses pendidikan yang diharapkan, sehingga siswa lulusan nantinya siap melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya di satuan masing-masing, demikian ungkap Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa terkait hal tersebut, dilaksanakan Pokja kurikulum pendidikan yang bertujuan untuk merevisi materi pelajaran Sesarcab Pomau, juga sekaligus menambah dan melengkapi materi yang perlu disempurnakan. Hal ini dimaksudkan agar materi yang sudah tidak sesuai dengan tuntutan ilmu pengetahuan dapat di perbaharui sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, sehingga diharapkan materi-materi pelajaran yang diberikan kepada peserta didik dapat memenuhi standar pendidikan TNI Angkatan Udara.

Oleh karena itu, kami berharap partisipasi dan kerja sama dari seluruh peserta pokja, dalam upaya penyempurnaan kurikulum pendidikan Sesarcab Pomau, ujar Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel