Berita

Pokja Untuk Hasilkan Soal Berkualitas

Dibaca: 7 Oleh 04 Apr 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Mewakili Gubernur AAU, Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, S.E, membuka Rapat Kelompok Kerja (Pokja) Penyusunan Soal Bidang Akademis Penerimaan Calon Taruna/Taruni AAU TA. 2013 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Mako AAU, Rabu (3/4).

Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagub AAU menyampaikan bahwa kegiatan Pokja seperti ini tidak boleh di pandang remeh walaupun terkesan sederhana dilihat dari segi kegiatan.

Lebih lanjut Gubernur mengemukakan dikaitkan dengan tantangan tugas-tugas yang semakin kompleks selaku pengawal dirgantara pada masa mendatang dibutuhkan personel yang memiliki kemampuan intelektualitas diatas rata-rata, sehingga seleksi bidang akademis menjadi salah satu faktor penentu dalam menyiapkan personel tersebut.

Sementara itu Kadisminpersau yang diwakili oleh Kasubdisdiajurit Disminpersau Kolonel Adm I Wayan Sunhantika, dalam sambutannya menekankan beberpa hal yaitu materi soal yang dihasilkan nanti tidak berbeda jauh dengan materi UAN yang akan dilaksanakan pada April nanti dan tingkat kesulitan yang terkandung dalam soal tersebut harus relevan dengan kondisi pendidikan nasional saat ini.

Baca juga:  OFFICER CLUB AJANG SILATURAHMI PERWIRA ABD SALEH

Di sela kegiatan, Kadep Akademika AAU Kolonel Sus Drs. Mardoto , M.T. berujar rapat pokja ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menghasilkan soal yang berkualitas yang dapat digunakan untuk menyeleksi kemampuan bidang akademis bagi calon Taruna/Taruni AAU.

Turut hadir dalam pembukaan Rapat Pokja Penyusunan Soal Bidang Akademis Penerimaan Calon Karbol AAU TA. 2013 di AAU antara lain pejabat AAU, pejabat Mabesau serta para dosen dan instruktur yang berkompeten dalam penyusunan materi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel