Berita

Pola Pendidikan Militer Tingkatkan Kualitas Prajurit

Dibaca: 45 Oleh 19 Agu 2011Tidak ada komentar
Pola Pendidikan Militer Tingkatkan Kualitas Prajurit
#TNIAU 

Pola pendidikan militer yang selama ini diterapkan, pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya prajurit, agar setiap prajurit memiliki disiplin tinggi, kesemaptaan jasmani yang kuat serta tetap berjiwa Pancasila, Sapta Marga, dan Sumpah Prajurit. Selain itu, sasaran akhir yang dicapai oleh setiap lembaga pendidikan adalah mencetak kader prajurit TNI AU yang mampu mempertebal rasa cinta tanah air, memperkokoh semangat kebangsaan, serta selalu mawas diri terhadap jati dirinya selaku prajurit pejuang dan pejuang prajurit.

Hal tersebut diungkapkan dalam sambutan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto, Susetio, S.I.P yang dibacakan Kadisops Lanud Sulaiman Letkol Lek I Wayan Mahendradata, S.T selaku Inspektur Upacara pada penutupan pendidikan Susbatek (Kursus Bintara Teknik)Stasiun Bumi Mini Angkatan ke-12 yang dilaksanakan di lapangan ucapara staf II Lanud Sulaiman, Bandung. Pendidikan yang dilaksanakan di Skadik 202 Lanud Sulaiman selama dua bulan tersebut diikuti 15 orang siswa bintara menetapkan sertu Oki Wijaya sebagai siswa lulusan terbaik. (Jum’at,19/8)

Dalam sambutan yang dibacakan Kadisops dinyatakan bahwa para lulusan harus tetap menunjukkan kesungguhan, semangat, dan motivasi yang tinggi. “Para lulusan harus mampu mengimplementasikan ilmu yang didapat dengan terus berinovasi dalam bekerja dan bertugas,” kata Kadisops. Lebih lanjut dinyatakan bahwa tujuan para lulusan mengikuti pendidikan tersebut agar dapat menjadi bintara yang berprofesi elektronika dan bertugas sebagai teknisi stasiun bumi mini tercapai.

Baca juga:  Komandan POM Koopsau III Hadiri Acara Pemberian Remisi Warga Binaan Lapas Kabupaten Biak

Dengan diberikan pengetahuan dan ketrampilan dibidang pemeliharaan peralatan SBM diharapkan tanggung jawab yang dibebankan di pundak kalian akan mampu dilaksanakan dengan memberikan hasil yang terbaik. Meskipun kalian telah menyelesaikan pendidikan ini, bukan berarti ilmu yang diperoleh akan berhenti sampai di sini, kembangkanlah dan tempalah kemampuan diri kalian untuk tetap terus belajar dan berlatih, dengan terus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang selalu berubah dan kian maju.

Sejalan dengan tujuan pendidikan tersebut, maka pendidikan inipun diharapkan mampu menghasilkan personel TNI Angkatan Udara yang dapat menampilkan empat karakter, yaitu kejuangan, profesionalisme, integritas pribadi serta moral prajurit yang tinggi. Karenanya, peningkatan kualitas tidak akan terwujud dengan sendirinya, akan tetapi harus dilakukan secara konsisten dengan didukung oleh tekad dan semangat juang yang tidak kenal menyerah.

Diakhir sambutannya, Danlanud berpesan dan menegaskan bahwa ada tiga faktor yang menentukan keberhasilan seseorang dalam menempuh kariernya, yaitu motivasi, semangat juang, dan taqwa. Dengan motivasi kita akan terus berusaha menemukan cara-cara terbaik untuk mencapai tujuan. Dengan semangat juang kita tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan dan hambatan yang bagaimanapun beratnya. Dengan taqwa kita akan selalu merendah dalam keberhasilan dan mengambil hikmah dari kegagalan.

Baca juga:  PASKHAS BERHASIL MEREBUT LANUD ABDULRACHMAN SALEH

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel