Berita

Polda Jawa Barat Sosialisasikan Safety Riding dan Safety Driving di Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 22 Oleh 01 Jun 2017Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kota Bandung merupakan kota dengan tingkat kepadatan lalu lintas nomor tiga Di Indonesia setelah Bogor serta Jakarta. Data dari Kepolisian Daerah Jawa Barat menunjukkan bahwa pada tahun 2015, jumlah total kecelakaan lalu lintas Di Kota Bandung terhitung sebanyak 682 kejadian yang mengakibatkan 100 kematian dan 811 cedera. Hal tersebut dikatakan Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.I.Kom pada sambutannya dalam acara sosialisasi safety riding dan safety driving yang dilaksanakan oleh Polda Jawa Barat, bertempat di Gedung Graha Antariksa, Rabu (31/5).

Danlanud dalam sambutannya menjelaskan adapun faktor yang utama dalam kecelakaan lalu lintas adalah minimnya pengetahuan tentang safety riding dan safety driving dalam mengemudi yang mengacu pada standar keselamatan berkendara.

“Disisi lain agar para anggota selalu berhati-hati dalam berkendaraan di jalan raya dan juga menerapkan disiplin berlalu lintas dalam keseharian, sehingga masyakarat dapat melihat bahwa anggota TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Husein Sastranegara juga disiplin dalam berkendara dan berlalu lintas, hal ini tentunya secara tidak langsung menjadi contoh bagi masyarakat pengguna jalan,” tambah Danlanud

Baca juga:  Wakasau dan RTAF Chief of Air Staf Tutup Latma Elang Thainesia XVIII/2017

Senada dengan Danlanud menurut Kasubdit Dikyasa Polda Jawa Barat AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.IK,menjelaskan “Sebelum kita menggunakan kendaraan terlebih dahulu memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. Apabila kita menggunakan sepeda motor wajib untuk memeriksa kelengkapan kendaraan seperti helm standar berlogo SNI yang dilengkapi tali helm dan pengaitnya, kaca spion, lampu utama dan lampu sen/ritting dan pengecekkan kondisi ban. Hal ini bertujuan untuk keselamatan kita pada saat berlalu lintas” jelas Kasubdit Dikyasa Polda Jawa Barat.

Diakhir acara dilaksanakan demonstrasi ketangkasan berkendara menggunakan moge yang dilakukan oleh para Polisi Wanita (Polwan) Polda Jawa Barat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel