Berita

Polisi Militer Angkatan Udara Siap Menegakkan Hukum

Dibaca: 47 Oleh 01 Nov 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Peringatan hari jadi Pomau ke-64 tahun 2010 kali ini mengangkat tema ” Polisi Militer Angkatan Udara Siap Menegakkan Hukum, Tata tertib, dan Disiplin di Lingkungan Angkatan Udara Dalam Rangka Mendukung Terselenggaranya Tugas-Tugas TNI Angkatan Udara.”

”Tema tersebut hendaknya jangan hanya merupakan retorika belaka, tapi harus dimaknai, dipahami, dan dihayati serta diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, serta dijadikan pendorong semangat dalam menghadapi setiap perkembangan maupun tantangan tugas yang senantiasa berubah dengan cepat.” Demikian KSAU Marsekal TNI Imam Sufa’at, S.I.P, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Sulaiman, Kolonel Pnb Gutomo S.I.P selaku Inspektur Upacara pada peringatan hari jadi Pomau ke-64 se-Bakorda Bandung yang dilaksanakan di Lapangan Apel Staf II Lanud Sulaiman, Bandung, Senin (1/11).

Diharapkan agar upaya pembinaan dan penegakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara hendaknya dilakukan secara proporsional dan profesional, melalui perencanaan yang sistematis dan berkesinambungan. Disamping itu, dalam implementasinya perlu disadari tekad dan semangat yang tinggi, disertai konsistensi sikap keteladanan, kerja keras yang jujur dan berkeadilan.

Baca juga:  Nakes Klinik Bhuwana dan Nakes Satrad 243 Timika Masih Berjibaku Melaksanakan Vaksinasi

Lebih lanjut Kasau menekankan bahwa Pomau bukan hanya sekedar menyelenggarakan fungsi pengamanan fisik alutsista, namun pembinaan, pemeliharaan dan penegak tata tertib, displin serta peraturan dan hukum menjadi bagian tugas yang tidak ringan. Untuk dapat memenuhi tuntutan tugas tersebut Pomau harus mampu menyiapkan personel-personel yang profesional melalui pembinaan personel yang baik. Karena itu, diharapkan agar seluruh personel Pomau harus memiliki sikap, perilaku, dan integritas moral yang tinggi, sebagai salah satu syarat mutlak yang harus dimliki oleh setiap pejabat penegak hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Dengan demikian kesadaran dan kepatuhan terhadap norma hukum harus menjadi landasan berfikir, bersikap, dan bertindak dalam pelaksanaan tugas kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat dijadikan figur penegak hukum baik di lingkungan TNI Angkatan Udara maupun di lingkungan kehidupan masyarakat yang lebih luas.

 

Hadir pada acara tersebut Wadan Korpaskhasau Kolonel Psk Harvin Onde, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Asep A. Supriadi, dan para komandan insub di jajaran Lanud Sulaiman. Usai upacara pokok, acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah di gedung Balai Prajurit Cendarawasih Lanud Sulaiman. Pada acara tersebut Danlanud Sulaiman berkesempatan memotong tumpeng dan diserahkan kepada Pratu Abdul Rachman Soleh anggota Satpmoau Seskoau.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Lapangan Benteng Medan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel