Berita

Polisi Militer dan Propam Gelar Razia Kendaraan Milik Anggota TNI-Polri

Dibaca: 15 Oleh 05 Okt 2021Tidak ada komentar
DSC 06322
#TNIAU 

TNI AU. Menyambut Peringatan HUT Ke-76 TNI pada 5 Oktober 2021 mendatang, aparat Polisi Militer (POM) dan Propam Polda Kalsel mengelar razia kendaraan bermotor milik anggota TNI dan Polri di wilayah Kota Banjarbaru. Pelaksanaan razia itu sudah dilakukan sejak Jumat, 1 Oktober 2021 hingga kini Senin, 4 Oktober 2021 di berbagai tempat yang berbeda.

Razia kali ini digelar bertempat di poros Jl. A. Yani Km.29 (depan Asrama Haji Banjarbaru) “Ini dilakukan dalam rangka Sinergitas TNI-Polri pekan disiplin memperingati HUT Ke-76 TNI Tahun 2021,” kata Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago yang disampaikan oleh Dansatpom Lanud Sjamsudin Noor Mayor Pom Maryatno, S.H. Beliau juga mengatakan bahwa sasaran dari razia gabungan tersebut tentu saja menyisir anggota TNI atau Polri yang melanggar lalu lintas saat berkendaraan bermotor. Pemeriksaan berupa surat-surat kendaraan, kemudian jika ada yang tak mengenakan helm juga akan dihentikan.

Tak hanya itu, anggota TNI maupun Polri yang ketahuan berkeliaran saat jam kerja juga akan ditindak jika tidak menunjukkan surat izin dari pimpinan saat keluar kantor. Mereka yang ditilang juga nanti akan menjalani sidang di peradilan militer untuk membayar denda atas perbuatan yang dilakukan. “Kemudian jika ada anggota yang tidak rapi dalam berpakaian juga akan tetap kami suruh berhenti dan beri teguran dan sanksi,” tambahnya.

Baca juga:  Kadissurpotrudau Mengadakan Pertemuan Dengan Para Anggota Juru Photo Udara Dissurpotrudau

Pantauan di lapangan tampak beberapa kendaraan motor milik TNI dan Polri juga motor dinas diberhentikan untuk pengecekan surat-surat kendaraan. Selain razia kendaraan bermotor, pihaknya juga pada malam hari mengelar razia tempat hiburan malam di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru untuk mencegah penyebaran narkoba dan sejenisnya.

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel