Berita

POM AU LANUD SUPADIO GELAR GAKTIB

Dibaca: 17 Oleh 13 Des 2012Tidak ada komentar
POM AU LANUD SUPADIO GELAR GAKTIB
#TNIAU 

Bertempat di pintu masuk menuju Komplek Lanud Supadio serta yang akan memasuki ring 1 Pangkalan TNI AU Supadio, Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau) Lanud Supadio mengadakan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan bagi seluruh anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas serta masyarakat sekitar Lanud Supadio, Kamis (13/12) pagi. Satu persatu anggota dan masyarakat sekitar yang melewati jalan komplek Lanud Supadio diberhentikan dan diperiksa kelengkapan surat-surat berkendaranya oleh anggota Pomau.

“Razia yang dilakukan jajaran Pomau bukanlah untuk mencari-cari kesalahan anggota namun untuk keselamatan anggota apabila berkendara di jalan raya. Karena dalam gaktib ini anggota Pomau mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan, kelengkapan kendaraan dan identitas diri seluruh anggota, baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil di Lanud Supadio,” ujar Dansatpomau Kapten Pom Edy Cahyadi disela-sela kegiatan Gaktib.

Lebih lanjut Dansatpom menegaskan wilayah Lanud Supadio merupakan areal tertib berlalu lintas. Artinya setiap pengendara yang dalam hal ini anggota Lanud Supadio yang akan keluar baik melewati akses jalan di dalam wilayah ring 1, maupun keluar wilayah Lanud Supadio, diwajibkan membawa perlengkapan surat-surat bermotor seperti SIM, STNK, memakai helm standar dan kendaraan harus dilengkapi dengan dua spion jelas Dansatpomau.

Sementara itu Danlanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga menyampaikan bahwa dengan kepedulian Pomau akan keselamatan berlalu lintas di areal Lanud Supadio, selain untuk mengingatkan para anggota agar berhati-hati dalam berkendara, juga menerapkan disiplin berlalu lintas dalam keseharian, sehingga nantinya masyakarat dapat melihat bahwa anggota TNI khususnya TNI AU juga disiplin dalam berkendara dan berlalu lintas, hal tersebut perlu dicontoh khususnya bagi warga masyarakat di sekitar Lanud Supadio.

Baca juga:  Terkait Aset Tanah TNI AU, Utusan Pemda Bengkulu Selatan Datangi Lanud Palembang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel